Pelanggar Ganjil Genap Kota Bogor Kena Denda Rp50 Ribu

    Antara - 12 Februari 2021 17:45 WIB
    Pelanggar Ganjil Genap Kota Bogor Kena Denda Rp50 Ribu
    Ayu Ting Ting terjaring razia ganjil genap di Kota Bogor. (foto: instagram)



    Bogor: Sebanyak 63 pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan ganjil-genap di Kota Bogor, Jawa Barat, mendapat sanksi denda masing-masing Rp50.000. Selain itu pelanggar juga mendapat teguran lisan oleh Tim gabungan dari Pemerintah Kota Bogor dan Polresta Bogor.

    Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah mengatakan sebanyak 63 kendaraan diberikan sanksi administratif berupa denda pada pemeriksaan di dua lokasi. Yakni di Pos Sekat Eks Terminal Wangun dan di cek poin Tugu Kujang.




    "Di Pos Sekat Eks Terminal Wangun ada 32 kendaraan dan di 'Check Point' Tugu Kujang ada 31 kendaraan. Setiap kendaraan diberikan sanksi administratif denda Rp50.000 serta teguran lisan untuk mematuhi aturan," kata Agus, melansir Antara, Jumat, 12 Februari 2021.

    Baca: Berniat ke Bogor saat Imlek, Mending Pikir Ulang

    Menurut Agus, sebanyak 63 kendaraan bermotor merupakan motor dan mobil. Para pelanggar didenda karena melanggar aturan ganjil-genap yang diterapkan Pemerintah Kota Bogor.

    "Kendaraan tersebut tetap nekat melintas, meskipun di Pos Sekat dan di cek poin sudah dipasang plang larangan, bagi kendaraan yang pelat nomornya tidak sesuai dengan tanggal di kalender," jelasnya.

    Agus menambahkan, sanksi denda yang diberikan adalah sanksi terendah dari sanksi yang diatur dalam Peraturan Wali Kota Bogor Nomor 107 Tahun 2020, yakni denda Rp50.000 hingga Rp250.000 bagi perorangan yang melanggar tertib kesehatan pada penanggulangan covid-19 di Kota Bogor.

    Baca: Bima Arya Sebut Ganjil Genap Berhasil Kurangi Aktivitas Warga

    Dia memaparkan, razia penerapan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor, tim gabungan dari Pemerintah Kota Bogor dan Polresta Bogor menjaring sebanyak 136 kendaraan bermotor di dua lokasi tersebut selama 3,5 jam, pada pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.

    Dari 136 kendaraan tersebut, ada 73 kendaraan sepeda motor yang diberikan sanksi sosial berupa teguran lisan untuk mematuhi protokol kesehatan serta aturan ganjil-genap yang diberlakukan Pemerintah Kota Bogor.

    Agus mengatakan, razia penerapan ganjil-genap di Kota Bogor menyiapkan di enam Pos Sekat dan lima titik cek poin di Kota Bogor, pada Jumat, 12 Februari hingga Minggu, 14 Februari 2021.

    Enam Pos Sekat yang disiapkan yakni Pos Sekat Yasmin, Simpang Tol BORR, Gerbang Tol Baranangsiang, Eks Terminal Wangun, SPBU Veteran, dan Bubulak. Sementara tujuh titik cek poin yakni cek poin Simpang Air Mancur, Bantarjati, Tugu Kujang,  Batutulis, dan Jembatan Merah.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id