Wali Kota Klaim Bandung Aman dari Gerakan Radikal

    Roni Kurniawan - 31 Maret 2021 13:16 WIB
    Wali Kota Klaim Bandung Aman dari Gerakan Radikal
    Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Balai Kota Bandung. (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)



    Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengeklaim hingga kini tidak ada indikasi gerakan radikalisme di wilayahnya. Bahkan, Oded pun memastikan Kota Bandung dalam situasi kondusif dari teror maupun gerakan radikalisme.

    "Insyaallah tidak ada di Kota Bandung. Saya belum menemukan wilayah yang rawan, masih aman Insyaallah," kata Oded, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu, 32 Maret 2021. 






    Menurut dia, Pemkot Bandung terus berkoordinasi dengan TNI dan Polri guna memastikan tidak ada gerakan radikalisme yang bisa mengganggu ketenangan masyarakat.

    Oded juga telah memerintahkan jajaran terutama di tingkat RT hingga kemcatan agar mengantisipasi potensi gerak-gerik yang mencurigakan. Termasuk aktivitas di indekos yang rawan disusupi orang luar.

    Baca juga: Kasus Covid-19 di Bandung Terus Turun

    "Saya mengimbau juga kepada orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya. Jangan sampai lengah, anak-anak kita terjerumus," sahutnya.

    Selain itu Oded pun meminta kepada para pemuda di Bandung untuk saling menjaga derahnya masing-masing dan segera melaporkan jika ada hal yang mencurigakan. Pemkot Bandung memastikan memberikan berbagai program kepemudaan agar tak ada celah masuk bagi gerakan radikal.

    "Anak muda juga jaga lingkungan, ciptakan lingkungan yang kondusif. Karena yang kaya gitu ada provokatornya, makanya hati-hati, gunakan nalar," jelasnya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id