Menhub Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan KA Medan

    Al Abrar - 08 November 2020 14:58 WIB
    Menhub Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan KA Medan
    Menhub Budi Karya didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Pjs Wali Kota Medan Arief Trinugroho melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api dari Stasiun Medan menuju Stasiun Lubuk Pakam. Istimewa
    Medan: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kepada jajaran petugas Stasiun Kereta Api Medan yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Hal itu disampaikan Menhub saat meninjau sarana angkutan Kereta Api di Medan pada Minggu, 8 November 2020. 

    “Petugas Kereta Api sudah menjalankan protokol kesehatan yang baik selama adanya lonjakan penumpang pada libur panjang yang lalu,” kata Budi, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 8 November 2020. 

    Dalam tinjauannya ke Stasiun Medan dan Lubuk Pakam, Menhub juga mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan covid-19, seperti pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan. Dari sisi sarana dan prasarana, Menhub Budi Karya menganggap stasiun Lubuk Pakam masih perlu diperbaiki. 

    ”Saya sudah bicara dengan Pak Gubernur, Pembangunan kita rencanakan jalur kereta api di aglomerasi Medan ini harus lebih baik. Sehingga, masyarakat Medan dan sekitarnya mayoritas menggunakan angkutan masal,” katanya. 

    Setelah melakukan peninjauan, Menhub juga memberikan masker kepada pekerja proyek padat karya yang tengah mengerjakan perbaikan jalur Kereta Api Lintas Araskabu-Siantar. Masker tersebut dibagikan dengan sebuah pesan dari Presiden Joko Widodo. 

    ”Saya kan tadi bagikan masker, pesan Pak Presiden kita harus terus membangun, jangan berhenti. Tapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tambahnya. 

    Baca: Menhub: Pembangunan Tak Boleh Berhenti Meski Pandemi Covid-19

    Selama masa libur dan cuti bersama pekan lalu PT Kereta Api Divre I Sumatera Utara mencatat terjadi kenaikan jumlah penumpang kereta api di Sumatera Utara sebanyak 17%. Mayoritas merupakan penumpang KA Sri Lelawangsa relasi Medan - Binjai PP.

    Budi juga mengingatkan pembangunan tidak boleh berhenti. Pembangunan harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi akibat pandemi covid-19.

    Dalam kunjugannya Budi Karya didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Pjs Wali Kota Medan Arief Trinugroho melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api dari Stasiun Medan menuju Stasiun Lubuk Pakam. 

    Satuan Tugas Penanganan Covid-19 baru-baru ini mengampanyekan #ingatpesanibu. Pemerintah berharap kampanye ingat pesan ibu efektif mengajak masyarakat disiplin menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
     
    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id