Populer Daerah, Rumah Karantina Covid-19 Penuh Hingga Harga Daging Berbeda pada Pagi dan Siang

    Lukman Diah Sari - 12 Mei 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Rumah Karantina Covid-19 Penuh Hingga Harga Daging Berbeda pada Pagi dan Siang
    Pedagang daging di Pasar Jepara Satu. (Foto: Medcom.id/ Rhobi Shani)



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Selasa, 11 Mei 2021, menarik perhatian pembaca. Pertama, 2 rumah karantina covid-19 di Banyumas penuh.

    Kedua, perihal protokol kesehatan ketat di pusat perbelanjaan di Kota Bogor. Terakhir ialah harga daging sapi yang berbeda pada siang dan pagi hari.

     



    Berikut tiga berita popule di daerah pada Selasa, 11 Mei 2021:

    1. 2 Rumah Karantina Covid-19 di Banyumas Penuh

    Dua rumah karantina di Banyumas, Jawa Tengah, penuh. Kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menyiapkan satu rumah karantina lagi di Wisma Wijakusuma, Baturraden. 
     
    Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan bahwa saat ini warga yang positif covid-19 tanpa gejala ditampung di dua rumah karantina, yaitu Balai Diklat dan Pondok Slamet di Baturraden.
     
    "Untuk di Balai Diklat ada 73 orang dari kapasitas 80 orang, sedangkan di Pondok Slamet sebanyak 55 orang. Sehingga totalnya mencapai 128 orang," terang Titik, Selasa, 11 Mei 2021. 

    Selengkapnya baca di sini. 

    2. Bima Arya Ingatkan Prokes Ketat di Pusat Perbelanjaan

    Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya, bersama pihak kepolisian dan satgas covid-19 memantau sejumlah pusat perbelanjaan. Selain melihat kesiapan petugas di lapangan, mereka juga fokus melihat penerapan protokol kesehatan (prokes).
     
    Lokasi pertama yang disambangi adalah Pasar Kebon Kembang, Bogor Tengah. Di Pasar Kebon Kembang petugas Polresta Bogor Kota dibantu Kodim 0606/Kota Bogor, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor menerapkan rekayasa terbatas arus lalu lintas secara situasional dari dan menuju Pasar Kebon Kembang jika terjadi kepadatan.
     
    "Kami menginstruksikan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, untuk merapikan parkir bahu jalan yang mempersempit akses menuju pasar. Karena kita melihat kemacetan yang terjadi akibat tempat parkir kendaraan di bahu," kata Bima Arya kepada Medcom.id, Selasa, 11 Mei 2021.

    Selengkapnya baca di sini. 

    3. Harga Daging di Jepara pada Pagi dan Siang Berbeda

    Jelang Lebaran, harga daging sapi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terus naik. Akhir pekan kemarin, harga daging sapi di Jepara Rp118 ribu per kilogram. Kini harga daging sapi di Jepara mencapai Rp140 ribu per kilogram.
     
    Pedangan daging sapi di Pasar Jepara Satu, Faizah Malik, mengatakan harga daging sapi mengikuti ketersedian di pasar. Pagi ini, harga daging sapi masih Rp130 ribu per kilogram. Seiring banyaknya permintaan dan keterbatasan stok, harga daging naik menjadi Rp140 ribu per kilogram.
     
    “Kalau pagi tadi masih boleh Rp130 ribu, siang ini naik jadi Rp140 ribu per kilogram,” ujar Faizah di sela-sela melayani pembeli, Selasa, 11 Mei 2021.

    Selengkapnya baca di sini.
     

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id