13 Hari Kebanjiran, Bupati Jombang Diprotes Warga

    Amir Zakky - 13 Januari 2021 19:04 WIB
    13 Hari Kebanjiran, Bupati Jombang Diprotes Warga
    Banjir di Dusun Beluk, Desa Jombok. Medcom.id/Amir Zakky
    Jombang;  Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab, menjadi sasaran protes warga saat berkunjung ke lokasi banjir di Dusun Beluk, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur. Warga menyebut, kunjungan tersebut tak  memberi solusi, lantaran banjir sudah berlangsung selama 13 hari.
     
    Aksi protes tersebut dilakukan salah seorang warga saat Bupati Jombang dan rombongan selesai memberikan bantuan secara simbolik kepada para korban banjir. Aksi protes itu dilakukan saat orang nomor satu tersebut sedang menemui beberapa warga lain di area titik banjir.
     
    Tanpa diketahui, datang seorang warga dengan berlari dan mendekati kerumunan. Di depan Bupati, lelaki tersebut kemudian mencacci maki dan meminta Bupati Jombang tinggal di area banjir selama satu pekan.
     
    “Percuma ke sini, masuk saja kalau berani. Ayo masuk menginap di sini satu minggu,” ucap pria tersebut dalam bahasa jawa, di depan Bupati Mundjidah, Rabu 13 Januari 2021.

    Baca: Ribuan Rumah Warga di Bangka Terendam Banjir

    Karena situasi tak terkendali, pria tersebut kemudian diamankan sejumlah petugas untuk menjauh dari Bupati. Warga yang enggan menyebutkan identitasnya ini, kemudian memaki dengan kata-kata kasar sembari meminta Bupati Jombang mencarikan solusi yang pasti soal banjir tersebut.
     
    “Enggak sabar Pak, saya ini orang tua. Banjirnya terlalu lama dibanding tiga tahun yang lalu,” katanya saat dibawa para petugas untuk menghindari kerumunan.
     
    Usai mendapat protes, Bupati Mundjidah dan rombongan langsung masuk ke dalam mobil. Rombongan Bupati Kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat lain.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id