Populer Daerah, Longsor Sumedang Timbun Belasan Orang Hingga Cerita Kapten Afwan

    Deny Irwanto - 11 Januari 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Longsor Sumedang Timbun Belasan Orang Hingga Cerita Kapten Afwan
    Petugas melakukan evakuasi korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu malam, 9 Januari 2021. Dokumentasi/ istimewa
    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id pada Minggu, 11 Januari 2021. Peristiwa pertama ada bencana tanah longsor yang menerjang Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

    Kedua ada TIM DVI Biddokkes Polda Kalimantan Barat yang sudah mengumpulkan 10 sampel DNA dari keluarga korban penumpang maskapai Sriwijaya Air SJ-182.

    Ketiga ada Ridwan Kamil, mengeluarkan Surat Edaran tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan covid-19.

    Keempat ada Kapten Afwan yang berangkat tergesa-gesa untuk bertugas menerbangkan pesawat tujuan Jakarta-Pontianak sebelum kecelakaan di perairan Kepulauan Seribu. Berikut ulasannya;

    1. 11 Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Sumedang

    Sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal usai tertimbun longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021.
     
    Bencana tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cimanggung sejak pukul 13.00 WIB.

    Baca selengkapnya di sini.

    2. DVI Polda Kalbar Ambil 10 Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air

    TIM DVI Biddokkes Polda Kalimantan Barat sudah mengambil 10 sampel DNA dari keluarga korban penumpang maskapai Sriwijaya Air SJ-182. Sampel tersebut untuk keperluan pendataan korban pesawat yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021.

    Baca selengkapnya di sini.

    3. Ridwan Kamil Keluarkan Edaran Tentang PPKM

    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengeluarkan Surat Edaran tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan covid-19.
     
    Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar, Daud Achmad, mengatakan Surat Edaran Nomor: 72/KS.13/HUKHAM tersebut ditujukan kepada bupati/wali kota, TNI/Polri, pelaku usaha, pelaku perjalanan dan masyarakat Jabar.

    Baca selengkapnya di sini.

    4. Cerita Baju Tidak Disetrika dan Permintaan Maaf Kapten Afwan

    Pilot Sriwijaya Air SJ-182, kapten Afwan berangkat dengan tergesa-gesa ke bandara untuk bertugas menerbangkan pesawat tujuan Jakarta-Pontianak itu. Sampai-sampai ia berangkat dengan baju yang belum disetrika.
     
    Diungkapkan oleh keponakannya Muhammad Akbar, istri kapten Afwan bercerita bahwa ini menjadi pertama kalinya dalam15 tahun, suaminya itu berangkat dengan baju belum disetrika.

    Baca selengkapnya di sini.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id