comscore

4 Kota di Sumut Belum Bisa Laksanakan Vaksinasi Booster

MetroTV - 14 Januari 2022 01:09 WIB
4 Kota di Sumut Belum Bisa Laksanakan Vaksinasi Booster
Vaksinasi covid-19 di Sumut. Foto: Dok/Metro TV
Medan: Dinas Kesehatan Pemprov Sumatra Utara menyatakan 4 daerah di Sumatra Utara belum bisa melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi masyarakat umum, salah satunya Kota Medan.

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menyampaikan terdapat 29 kabupaten dan kota yang sudah melaksanakan vaksinasi booster sejak kemarin, 12 Januari 2022. Namun, Kota Medan, Deliserdang, Padang Lawas, dan Kota Padangsidimpuan belum bisa melaksanakan vaksinasi dosis ketiga.
Penundaan vaksinasi booster ini dikarenakan vaksin untuk lansia masih di bawah 60%. Namun, pagi ini Medan baru mencapai 62,2% dan akan memulai vaksinasi booster hari ini.

"Salah satu titik vaksinasi yang kami pantau adalah di kawasan Medan Polonia oleh Kodim 0201 Medan melalui Koramil 05 MB. Di mana dalam satu hari diberikan vaksinasi kepada 160 - 200 orang dengan stok vaksin yang tersedia sebanyak 350 dosis," ujar reporter Metro TV Medan Dana Pangaribuan, dalam tayangan Metro Siang pada Kamis, 13 Januari 2022.  

Vaksinasi di Medan Polonia telah dimulai sejak pukul 8 pagi hingga nanti masyarakat sudah tidak datang ke lokasi vaksin. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara Ismail Lubis menyampaikan, stok vaksin di Sumatra Utara masih aman. Dengan sisa Pfizer berjumlah 325.000 yang artinya dapat diberikan ke lebih dari 500.000 orang jika nantinya dijadikan vaksinasi booster dengan regimen yang telah ditentukan.

Saat ini, Pemerintah Kota Medan juga sedang fokus melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 - 11 tahun dengan target 200.000 anak sekolah dasar untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka di wilayah Kota Medan.

"Hari ini kita baru akan melakukan vaksinasi anak berusia 6 sampai 11 tahun, karena vaksinasi booster ini baru dilaksanakan selama satu hari," ujar Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV pada Kamis, 13 Januari 2022. (Leres Anbara)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id