comscore

Aktivitas Sumur Minyak Ilegal di Bahar Muaro Jambi Ditutup

Antara - 04 Juni 2022 20:33 WIB
Aktivitas Sumur Minyak Ilegal di Bahar Muaro Jambi Ditutup
Penutupan aktivitas illegal drilling di Bahar, Muarojambi.(ANTARA/HO)
Jambi: Tim Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi melakukan penindakan aktivitas sumur minyak tanpa izin atau tambang ilegal di RT 05 Dusun Tanah Merah, Desa Bukit Subur, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu, 4 Juni 2022.

"Ditemukan banyak aktivitas tambang ilegal di daerah Bahar Selatan, personel Polres Muaro Jambi yang bertugas langsung mengamankan lokasi tersebut," ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, Sabtu, 4 Juni 2022.
Menurutnya, penindakan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muaro Jambi Kompol MT Siregar dibantu 40 personel. Hasil yang dicapai oleh tim Polres Muaro Jambi dan Polda Jambi, yaitu menutup 10 sumur tambang ilegal dengan cara dicor semen.

Kemudian merobohkan, dan memotong pipa steger serta memasang garis polisi, selain itu juga dilakukan pembongkaran satu buah pondok kayu dan tiga bak seller penampungan minyak hasil aktivitas tambang ilegal.

Baca juga: Penambang Ilegal Tewas Tertimbun Longsor di Gunung Botak

"Setelah dibongkar selanjutnya barang bukti berupa tiga buah pipa steger dan rol dibawa ke Polres Muaro Jambi sebagai barang bukti," terangnya.

Anggota di lapangan juga langsung membongkar peralatan di lokasi tersebut agar para pekerja tambang ilegal tidak mengulang kembali aktivitasnya ketika petugas kepolisian tidak mengawasi.

"Selanjutnya pemilik lahan, terduga pemodal aktivitas tambang ilegal akan dikirimkan surat panggilan oleh Sat Reskrim Polres Muaro Jambi untuk dilakukan proses lebih lanjut," kata Mulia.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id