comscore

8.474 Kendaraan dari Jawa Masuk Pulau Sumatra via Bakauheni

Gonti Hadi Wibowo - 27 April 2022 12:50 WIB
8.474 Kendaraan dari Jawa Masuk Pulau Sumatra via Bakauheni
Kendaraan mulai memadati tol Lampung-Palembang. Foto: Istimewa
Palembang: Sebanyak 8.474 kendaraan dari Pulau Jawa mulai memasuki Pulau Sumatra via jalan tol trans Sumatra di H-5 Lebaran. Angka ini merupakan jumlah volume lalu lintas (VLL) yang masuk ke Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) via Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan per Selasa, 26 April 2022.

"Walau angka kendaraan yang melintas cukup meningkat, namun kami memprediksi masih akan terjadi peningkatan VLL dan puncak arus mudik yang akan terjadi pada 29 April 2022," kata Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji, Rabu, 27 April 2022.
Dwi mengatakan kenaikan volume kendaraan itu dikarenakan cuti bersama baru mulai diterapkan pada tanggal tersebut. Mayoritas kendaraan yang melintas rata-rata menuju arah Lampung via GT Kotabaru dan Palembang via GT Kayuagung dan GT Palembang. 

"VLL kendaraan yang memasuki JTTS melalui GT Bakauheni Selatan ini meningkat 95,03 persen dibanding angka lalin pada periode normal di bulan maret, yakni 4.000 kendaraan. Dari pantauan kami kendaraan menuju Palembang dan Lampung,” ujarnya.

Baca: H-5 Lebaran, Volume Kendaraan di GT Cileunyi Masih Normal

Dwi menambahkan bahwa hingga saat ini belum terjadi kepadatan baik di gerbang tol maupun di jalan tol yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas di jalan tol selama masa mudik. 

"Untuk mitigasi kepadatan kami telah siapkan mobile reader serta berbagai skema pengalihan lalu lintas. Petugas akan siaga 24 jam untuk memantau kelancaran arus mudik,” ucap Dwi.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id