Briptu Heidar Dikenal Mempunyai Pengabdian Tinggi

    Muhammad Syawaluddin - 13 Agustus 2019 18:26 WIB
    Briptu Heidar Dikenal Mempunyai Pengabdian Tinggi
    Ibu Kandung Briptu Heidar, saat ditemui di Bandara Sultan Hasanuddin, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa 13 Agustus 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
    Makassar: Jenazah Briptu Heidar yang merupakan anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Papua disambut oleh isak tangis keluarga saat tiba di Makassar. Sang ibu bernama Nurhaeda tidak menyangka jika anak pertamanya tersebut pulang dalam keadaan meninggal.

    Nurhaeda mengenal anaknya tersebut sebagai sosok yang pekerja keras.

    "Dia betul-betul mengabdi kepada negara. Dia selama bertugas tidak pernah cuti," kata Nurhaeda di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa, 13 Agustus 2019.

    Heidar ditemukan tewas setelah disandera oleh kelompok bersenjata di Kampung Usir, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Almarhum ditemukan sudah tidak bernyawa pada Senin, 12 Agustus 2019 sekitar pukul 15.30 Wita.

    Pada pukul 16.00 Wita team melaksanakan evakuasi jenazah dan selanjutnya dibawa di Puskemas Ilaga. Untuk kemudian dibawa ke Timika dam diterbang ke kampung halaman Heidar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

    Nurhaeda, mengatakan bahwa Haedar yang meninggal saat bertugas tersebut dikenal penyabar. Dia selama bertugas sejak lima tahun lalu kerap mengubungi keluarga yang ada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

    "Terakhir dia menghubungi waktu lebaran, menanyakan kabar," kenang Nurhaeda.

    Kematian Biptu Heidar berawal saat dia dan Bripka Alfonso Wakum sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak dengan mengendarai kendaraan roda dua.

    Pada saat di Kampung Usir, Briptu Heidar dipanggil oleh temannya sehingga Bripka Alfonso memberhentikan kendaraannya dan menunggu di samping motor.

    Pada saat Briptu Heidar berbicara dengan temannya itu, tiba-tiba sekelompok orang datang dan langsung menyanderanya.

    Bripka Alfonso sempat meminta tolong dan langsung kembali dengan sepeda motor untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Polisi di Kago, Kabupaten Puncak.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id