Kebakaran di Pulau Sebuku Tidak Memakan Korban Jiwa

    Antara - 24 November 2019 14:16 WIB
    Kebakaran di Pulau Sebuku Tidak Memakan Korban Jiwa
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Banjarmasin: Kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan, menghanguskan ratusan rumah dan sejumlah fasilitas umum. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

    "Cukup banyak korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam kemarin," ujar Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Kalimantan Selatan, Letkol Infantri Rony Fitriyanto, di Kotabaru, Minggu, 24 November 2019.

    Dia menerangkan laporan sementara kebakaran menghanguskan 400 rumah dan sebanyak 1.800 orang kehilangan tempat tinggal. Kebakaran juga menghanguskan failitas umum antara lain, pasar, tempat ibadah, kantor, asrama polisi dan alat berat.

    "Namun kepastiannya, kami masih terus melakukan pendataan," imbuhnya. 

    Pihaknya langsung menurunkan personel untuk membantu penanganan korban. Dia memastikan seluruh personel diterjunkan untuk membantu pendirian tenda bagi para korban, dapur umum, penanganan kesehatan dan lainnya yang diperlukan.

    Dia melanjutkan distribusi penanganan bantuan telah dilakukan. Dia mengungkap tim dari Pemkab Kotabarutelah berada di lokasi kejadian untuk memastikan kondisi masyarakat.

    Kebakaran besar melanda Desa Sungai Bali di Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru pada Sabtu malam. 23 November 2019. Api berkobar hingga Minggu dini hari itu menghanguskan ratusan rumah di tiga Rukun Tetangga, yakni RT 01, 03 dan 04.

    Pulau Sebuku terletak terpisah dari Pulau Laut,  Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Jarak tempuh menuju Pulau Sebuku dari Pulau Laut sekitar satu jam perjalanan menggunakan speedboat mengarungi lautan lepas. 




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id