Wapres Buka Konferensi Halal dan Thayyib di Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 27 November 2019 13:52 WIB
    Wapres Buka Konferensi Halal dan Thayyib di Malang
    Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin membuka secara langsung Konferensi Internasional Halal dan Thayyib 2019 di Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Jawa Timur, Rabu 27 November 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
    Malang: Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin membuka Konferensi Internasional Halal dan Thayyib 2019 di Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, 27 November 2019. 

    "Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan sambutan kunci pada acara Konferensi Internasional Halal dan Thayyib 2019 di Kota Malang hari ini," kata Ma'ruf di lokasi.

    Ma'ruf menjelaskan pasar halal dunia memiliki potensi yang sangat besar. Pada 2017 lalu, produk pasar halal dunia mencapai 2,1 triliun US Dollar dan diprediksi akan berkembang menjadi 3 triliun US Dollar pada 2023.

    "Kita harus dapat memanfaatkan potensi pasar halal dunia ini dengan meningkatkan ekspor kita yang saat ini baru berkisar 3,8 persen dari total pasar halal dunia," jelas Ma'ruf.

    Oleh karena itu Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku bahwa konferensi internasional ini merupakan acara yang sangat penting. Terutama untuk mempromosikan industri halal di Indonesia.

    "Dengan mengucapkan bismillahirahmannirrahim, saya membuka konferensi halal dan thayyib di Universitas Brawijaya Malang tahun 2019 secara resmi," ungkap Ma'ruf.

    Disisi lain Universitas Brawijaya Malang bertekad menjadikan studi halal menjadi Center of Excellence yakni pusat-pusat pertumbuhan studi tentang halal. Baik dari aspek material halal, teknologi yang berbasis proses produksi halal, gizi dan kesehatan, penguatan regulasi halal, pengembangan ekonomi halal yang didukung keuangan Islam, pariwisata dan media halal, serta pengembangan literasi dan penguatan masyarakat. 

    UB juga bertekad untuk memelopori penciptaan tenaga handal yang memiliki pengetahuan dan keterampilan memajukan industri halal dari jenjang S1. Juga menggalakkan forum-forum ilmiah yang mengkaji secara rutin perkembangan ekosistem halal. Salah satunya dengan mengadakan International Halal Festival setiap tahun.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id