Bandara di Jateng dan DIY Dapat Tambahan 42 Kiloliter Avtur

    Patricia Vicka - 09 Desember 2019 18:35 WIB
    Bandara di Jateng dan DIY Dapat Tambahan 42 Kiloliter Avtur
    Truk Pertamina antar Avtur ke Bandara di DIY dan Jateng. (Foto: Istimewa)
    Semarang: PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menambah stok avtur untuk bandara di Jateng dan DIY sebanyak 42 kiloliter atau 10 persen dari rata-rata kebutuhan harian.

    Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, mengatakan, penambahan avtur untuk mempersiapkan peningkatan kebutuhan selama Natal dan Tahun Baru 2020.

    "Kami tambah 10% dari rata-rata kebutuhan harian 420 Kiloliter menjadi 462 Kiloliter per hari," ujarnya di Yogyakarta, Senin, 9 Desember 2019.

    Ana menjelaskan peningkatan avtur ini didasarkan atas prediksi peningkatan jumlah penumpang penerbangan di seluruh bandara Jawa Tengah dan DIY. Peningkatan persentase penyaluran avtur tertinggi diprediksi terjadi di bandara Yogyakarta International Airport (YIA). 

    "Kebutuhan avtur diprediksi naik sebesar 30 persen dari harian normal atau sebanyak 41 kilolter menjadi 53 kiloliter," kata dia.

    Sementara itu di bandara Adi Soemarmo Solo, kebutuhan avtur diprediksi meningkat sebanyak 15 persen dari harian normal 55 kiloliter menjadi 63 kiloliter per hari. Bandara Ahmad Yani di Semarang juga diprediksi kebutuhan avtur meningkat sebesar 10 persen dari 113 Kiloliter menjadi 124 kiloliter.

    "Sedangkan bandar udara Adi Sutjipto di Yogkarta akan meningkat lima persen dari 210 kiloliter menjadi 221 kiloliter per hari”, imbuh dia.

    Anna menegaskan, secara keseluruhan Pertamina MOR IV telah siap melayani kebutuhan avtur bagi seluruh maskapai yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

    “Kami senantiasa akan selalu mendukung dan memenuhi kebutuhan pelanggan setia produk Pertamina, bagi para pengguna jasa penerbangan tidak perlu khawatir karena kami selalu memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen”, tutup Ana.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id