Pemkot Malang Liburkan Sekolah 14 Hari

    Daviq Umar Al Faruq - 16 Maret 2020 15:38 WIB
    Pemkot Malang Liburkan Sekolah 14 Hari
    Wali Kota Malang, Sutiaji. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
    Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meliburkan seluruh sekolah di Kota Malang, Jawa Timur, selama 14 hari ke depan sejak hari ini. Keputusan ini dikeluarkan untuk mencegah penyebaran virus korona covid-19.

    "Tentu karena bersifat instruksi (dari pusat) dan bukan optional, maka kami harus tegak lurus dan menjalankan perintah tersebut. Maka mulai Senin 16 Maret 2020, proses belajar mengajar di lingkungan PAUD, TK, SD dan SMP untuk diliburkan," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin, 16 Februari 2020.

    Baca: 7 Rumah Sakit di Jateng Fasilitasi Cek Kesehatan Gratis

    Sutiaji menambahkan pengelolaan SMA/SMK di Kota Malang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Sehingga keputusan meliburkan SMA/SMK akan diumumkan tersendiri. 

    "Saya memang perintah kepada Kadikbud Kota Malang untuk juga berkoordinasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Jatim di Malang, semata-mata agar ada keselarasan gerak kebijakan," jelas Sutiaji.

    Meski sekolah diliburkan, Sutiaji meminta kepada guru dan siswa tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar jarak jauh secara daring. Selain itu para guru juga diharap bisa memonitor siswanya dengan cara memberikan tugas atau pekerjaan rumah (PR).

    "Saya juga minta sekolah melalui grup komunikasi antara guru dengan wali murid dan juga dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk terus membangun komunikasi intens melalui media media online yang dimiliki," ungkap Sutiaji.

    Selain meliburkan sekolah, Pemkot Malang juga bakal melakukan pengecekan di sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional. Pemantauan ketat pun juga dilakukan pada even yang bersifat mobilisasi orang, termasuk hiburan malam.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id