Tempat Hiburan Malam di Jatim Akan Ditutup Paksa

    Amaluddin - 23 Maret 2020 17:35 WIB
    Tempat Hiburan Malam di Jatim Akan Ditutup Paksa
    Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
    Surabaya: Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan akan menutup paksa tempat hiburan malam yang masih beroperasi. Langkah ini diambil untuk mencegah penyeban virus korona (covid-19).

    "Kami akan bergerak mulai malam ini, polres se-Jatim kami berikan instruksi menutup paksa tempat hiburan seperti karaoke, diskotek, warnet, dan juga tempat yang masih ramai dikunjungi," kata Luki, di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin, 23 Maret 2020.

    Menurut Luki, langkah ini dilakukan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Forkopimda Jatim. Ia tak ingin sebanyak 41 warga Jatim yang dinyatakan positif korona bertambah.

    Baca juga: Sanksi Berkerumun di Kota Bogor Baru Berupa Teguran

    Luki menegaskan akan menindak siapa pun yang masih berkerumun di tempat hiburan malam. Termasuk jika di dalamnya terdapat oknum aparat.

    "Ini mendasari maklumat dari Kapolri, jadi kami sudah menyampaikan hukumnya, sudah ada dasarnya. Kami akan melakukan tindakan, apabila ada masyarakat yang memaksa, kami akan tetap membubarkan," jelasnya.

    Ia menambahkan kebijakan itu juga akan diterapkan hingga tingkat RT dan RW di seluruh kelurahan se-Jatim. "Kami akan keliling. Pos kamling di setiap desa akan diaktifkan, kami akan libatkan semua masyarakat agar tidak ada yang keluar dari rumah masing-masing," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id