Pemkot Bandung Sediakan Bilik Sanitizer

    Roni Kurniawan - 26 Maret 2020 14:57 WIB
    Pemkot Bandung Sediakan Bilik Sanitizer
    Ilustrasi. Medcom.id
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung segera menempatkan bilik sanitizer di beberapa ruang publik dan pemerintahan. Pemkot Bandung menyiapkan anggaran Rp75 miliar untuk pengadaan bilik tersebut.

    "Bilik sanitasi barangnya sudah ada di Pindad, dan nanti akan kita simpan di ruang publik dan pemerintahan yang banyak melayani masyarakat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 26 Maret 2020.

    Dia mengaku tengah menghitung berapa kebutuhan bilik tersebut. Pengadaan bilik merupakan salah satu upaya pencegahan penularan virus korona (covid-19).

    Baca: Universitas Brawijaya Ciptakan Bilik Penyemprot Antiseptik

    "Nanti misalnya di balaikota, kita simpan di depan (lobi). Jadi sebelum masuk ke ruangan, wajib masuk dulu ke bilik tersebut," ungkapnya.

    Ema menargetkan bilik sanitaizer sudah dipasang di seluruh intansi pemerintah dan ruang publik, pada pekan depan. Ema mengimbau agar para pengusaha tempat perbelanjaan untuk menyedian bilik sanitaizer.

    "Kalau ditempat-tempat usaha, mereka ngadain sendiri. Pasti mereka mampu, jadi kita imbau juga agar mereka menyediakan bilik tersebut di tempat usahanya masing-masing," pungkas Ema.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id