Sudah 441 Warga Mimika Sembuh dari Covid-19

    Antara - 29 Juli 2020 20:02 WIB
    Sudah 441 Warga Mimika Sembuh dari Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Timika: Jumlah pasien sembuh dari kasus covid-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, hingga hari ini tercatat mencapai 441 orang dari total kumulatif kasus sebanyak 518. Terbaru terdapat empat pasien covid-19 di Mimika yang dinyatakan sembuh.

    Meski begitu pada saat bersamaan masih terus terjadi penularan covid-19 di Mimika dengan adanya temuan delapan kasus baru terkonfirmasi positif.

    "Dari delapan kasus baru positif covid-19 di Mimika, tujuh kasus berasal dari Distrik Tembagapura, sedangkan satu kasus lainnya berasal dari Distrik Mimika Baru," kata Reynold di Timika, Rabu, 29 Juli 2020.

    Baca: 15.384 Jiwa Terdampak Banjir di Aceh Barat

    Hingga kini masih terdapat 71 pasien covid-19 yang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit di Mimika. Sementara jumlah pasien meninggal akibat covid-19 di Mimika hingga saat ini sebanyak enam orang.

    Untuk mencegah penularan covid-19 yang semakin meluas di Mimika, Reynold meminta warga menjalankan protokol kesehatan terutama dalam hal penerapan 3 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

    "Pemkab Mimika sendiri sejak akhir Juni lalu telah menerapkan kebijakan Tatanan Hidup Baru atau New Normal sehingga aktivitas perekonomian, perkantoran, penerbangan dan lainnya kembali normal seperti sebelum terjadi wabah covid-19. Hal ini kemudian diperbaharui dengan itilah adaptasi kebiasaan baru," ujarnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id