Pemkot Palangkaraya Siapkan Perwali Pemulihan Ekonomi

    Antara - 28 Juli 2020 19:56 WIB
    Pemkot Palangkaraya Siapkan Perwali Pemulihan Ekonomi
    ilustrasi Medcom.id
    Palangkaraya: Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sedang menyiapkan peraturan wali kota tentang penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi akibat pandemi.

    Melalui peraturan wali kota tersebut diharapkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 meningkat.

    "Pada dasarnya perwali ini mengacu pada peraturan wali kota yang sebelumnya telah dikeluarkan. Hanya saja akan dipertegas sanksi dan juga ditambahkan regulasi pemulihan ekonomi akibat wabah covid-19," kata Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, Selasa, 28 Juli 2020.

    Baca: Warga Depok Bisa Rayakan Pernikahan dan Khitanan

    Fairid menjelaskan kepatuhan masyarakat di Kota Palangkaraya dalam menjalankan protokol kesehatan mulai menurun. Melalui peraturan itu pula dampak ekonomi masyarakat yang terganggu dengan pandemi covid-19 juga segera dapat dipulihkan.

    "Untuk itu ada dua hal di perwali ini yang menjadi titik utama. Pertama regulasi penanganan covid-19 yang dipertegas dan regulasi pemulihan ekonomi yang mengacu pada aturan pemerintah pusat," jelas Fairid.

    Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, meminta peraturan wali kota yang saat ini tengah dalam tahapan penyusunan draf itu dilakukan kajian mendalam dan rinci.

    Dia pun meminta penyusunan naskah peraturan wali kota tentang penangan covid-19 dan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 ini segera selesai dan dapat segera disahkan dan dilaksanakan.

    "Sehingga peraturan wali kota saat diterbitkan nanti dapat mengakomodasi seluruh kepentingan baik pemerintah maupun masyarakat. Peraturan ini juga dapat dilaksanakan tegas karena ada sanksi yang mengikat nantinya," ungkap Hera.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id