H-2 Lebaran, Bandara Sultan Hasanuddin Telah Layani 9.290 Penumpang

    Muhammad Syawaluddin - 22 Mei 2020 19:58 WIB
    H-2 Lebaran, Bandara Sultan Hasanuddin Telah Layani 9.290 Penumpang
    Ilustrasi--Suasana di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)
    Makassar: Jumlah penumpang yang melakukan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, sejak operasi moda transportasi kembali dibuka oleh Kementerian Perhubungan, mencapai 9.290 orang.

    General Manager Angkasa Pura I, Wahyudi, mengatakan, sejak penerbangan terbatas dibuka pada 7 Mei 2020, rata-rata jumlah penumpang yang melakukan penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin sebanyak 715 orang per hari.

    "Sejauh ini Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah melayani sebanyak 9.290 penumpang ke berbagai tujuan," katanya di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 22 Mei 2020.

    Sejak dibuka awal Mei 2020, Bandara Sultan Hasanuddin melayani beberapa rute penerbangan yakni dari dan ke Jakarta, Surabaya, dan Kendari. Rute lainnya yang juga dilayani yaitu dari dan ke Ternate, Balikpapan, Semarang, Sorong, dan Yogyakarta.

    Baca juga: 8.013 Kendaraan Diputar Balik ke Jakarta

    Wahyudi menyebut selama operasional komersial, maskapai yang melayani penerbangan terbatas ini hanya beberapa yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, dan Citilink. Jam operasional bandara selama ini juga berubah dari 24 jam menjadi 13 jam atau mulai 06.00-19.00 Wita.

    "Untuk jumlah penerbangan atau pergerakan pesawat ada sebanyak 539 hingga 21 Mei 2020. Sementara itu, jumlah kargo sejak 9-21 Mei 2020 sebanyak 1.754 ton dengan rata-rata 135 ton setiap hari," jelasnya.

    Ia menambahkan selama operasional terbatas penerbangan, sejumlah syarat harus dipenuhi oleh calon penumpang. Mulai dari dokumen seperti surat tugas dari instansi atau lembaga serta universitas. Kemudian, hasil pemeriksaan rapid tes.

    Dokumen yang dibawa oleh calon penumpang akan diperiksa oleh tim di posko layanan Bandara Sultan Hasanuddin. Bahkan, pihak bandara juga menyiapkan pemeriksaan swab bagi calon penumpang.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id