Kalsel Sebar Tim Edukasi Demi Tekan Covid-19

    Antara - 21 Mei 2020 02:39 WIB
    Kalsel Sebar Tim Edukasi Demi Tekan Covid-19
    Ilustrasi tim relawan gugus tugas virus korona (covid-19). Medcom.id/M Rizal
    Banjarmasin: Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membentuk dan menyebar Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE). Mereka ditugaskan untuk menyampaikan berbagai hal tentang covid-19 guna menekan kasus positif dan tingkat kematian akibat virus tersebut.

    Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq, mengatakan seluruh tim yang dibentuk dari gabungan 26 SKPD Pemprov Kalsel. Tim KIE bersama tim dari pusksesmas di masing-masing daerah akan bekerja sama mengedukasi warga.

    "Kalau mencegah penularan, kita sudah kalah banyak dengan virus. Maka saat ini konsentrasi kita adalah mencegah terjadinya kematian," kata Hanif seperti yang dilansir Antara, Rabu, 20 Mei 2020.

    Tim KIE bakal disebar, khususnya di daerah yang sedang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tim ini juga bertugas mempercepat informasi secara antara pihak terkait.

    Dia menyebut tingkat kematian di Kalsel tinggi karena pasien baru datang ke rumah sakit setelah menderita sakit cukup parah. Tim tersebut diharap bisa membuat pasien sudah ditangani sebelum penyakit memburuk.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id