Isolasi Mandiri, Dua Positif Covid-19 di Purworejo Diprotes Warga

    Bagus Aryo Wicaksono - 10 April 2020 15:55 WIB
    Isolasi Mandiri, Dua Positif Covid-19 di Purworejo Diprotes Warga
    Ilustrasi: Medcom.id
    Purworejo: Dua orang positif covid-19 (korona) di Purworejo akhirnya dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo setelah menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal ini dilakukan karena masyarakat sekitar merasa resah dan takut tertular dengan kehadiran mereka.

    Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Purworejo, Darus mengatakan kedua pasien positif yang merupakan bapak dan anak. Keduanya dibawa ke ruang isolasi di RSUD dr Tjitrowardojo pada Kamis, 9 April 2020 tengah malam oleh petugas.

    "Sudah dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo, dua pasien positif beserta satu anggota kelurga yang statusnya PDP," kata Darus di Purworejo, Jumat, 10 April 2020.

    Keduanya dibawa ke RSUD dengan alasan nonmedis, yaitu timbul keresahan di tengah masyarakat. Padahal kondisi mereka tidak memburuk dan cukup isolasi mandiri di rumah.

    "Kalau kondisinya baik, namun karena adanya keresahan di tengah masyarakat maka kita bawa satu keluarga ini ke RSUD,"  ujarnya.

    Sebelumnya muncul wacana bahwa pasien positif tersebut tidak diisolasi di rumah sakit karena merupakan pejabat salah satu instansi Pemkab Purworejo. Hal itu langsung dibantah Pemkab Purworejo.

    "Tidak benar jika tidak kita lakukan isolasi karena beliau adalah pejabat, kita lakukan sesuai prosedur," terang Darus.

    Ia mengatakan pasien positif positif covid-19 bisa menjalani isolasi mandiri di rumah jika kondisinya baik. Di rumah pun mereka tetap mendapat pengawasan ketat dari petugas. 



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id