Bekasi Dapat 2.400 Rapid Test Kit dari Pemprov DKI

    Antonio - 05 April 2020 02:38 WIB
    Bekasi Dapat 2.400 <i>Rapid Test Kit</i> dari Pemprov DKI
    Ilustrasi tes virus korona (covid-19). Medcom.id
    Bekasi: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima bantuan 2.400 alat tes cepat atau rapid test kit covid-19 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sabtu, 4 April 2020. Bantuan ini respons dari  surat Rahmat ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Dalam surat itu, Rahmat menyampaikan bahwa penyebaran covid-19 di wilayahnya terus meningkat dan meluas. Kota Bekasi yang semula berstatus siaga telah berubah menjadi bencana.

    Rahmat bersurat dengan Anies karena banyaknya warga yang lalu lalang ke daerah Jakarta. Bantuan DKI Jakarta ini diperlukan karena sebagian warga Bekasi belum diperiksa.

    "Semoga dengan tambahan alat rapid test ini dari Provinsi DKI Jakarta, untuk warga Kota Bekasi bisa lakukan tes kembali, mengingat dampak penyebaran ini sudah memasuki zona merah, kami tidak henti hentinya untuk terus sosialisakan dampak ini," kata Rahmat.

    Hasil pemantauan dan evaluasi di Jawa Barat, Kota Bekasi merupakan wikayah yang masuk zona merah. Penanganan yang masif dan sistematis perlu dilakukan.

    Baca: Kota Bekasi Butuh Lebih Banyak Rapid Test Kit

    Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi mengaku kekurangan rapid test kit. Rahmat menyebut alat tes cepat untuk mendeteksi virus korona itu tersisa 200 buah dari 3.000 unit.

    "Masih kurang. Kalau Pak Gubernur (Ridwan Kamil) masih ada stok lagi, berapapun kita terima. Kita siap bekerja dari pintu ke pintu," kata dia.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id