Abu Bakar Ba'asyir Dijemput Kedua Putra Pulang ke Jateng

    Rizky Dewantara - 08 Januari 2021 08:16 WIB
    Abu Bakar Ba'asyir Dijemput Kedua Putra Pulang ke Jateng
    Iring-iringan kendaraan penjemput Abu Bakar Baasyir saat meninggalkan Lapas Gunungsindur, Bogor. (Foto: Medcom.id/Rizky)
    Bogor: Dua putra Abu Bakar Ba'asyir yakni Abdul Rosyid Ba'asyir dan Abdul Rahim Ba'asyir, menjemput Pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia, Abu Bakar Ba'asyir, keluar dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunungsindur Kelas IIA, Bogor, Jawa Barat, Ba'asyir langsung dibawa keluarga menuju kediamannya di Sukoharjo, Jawa Tengah.

    "Hanya saya dan kakak saja (yang jemput) Umi (ibu) dan keluarga tidak ada yang ikut ke lapas. Saat ini kami sedang dalam perjalanan ke rumah, mohon doanya agar rombongan kami selamat sampai tujuan," ujar Abdul Rahim Ba'asyir, Jumat, 8 Januari 2021.

    Abdul Rahim mengaku tidak ada penyambutan atau seremoni saat Abu Bakar Ba'asyir tiba di Sukoharjo. Ia menyebut kemungkinan sang ayah hanya akan menunaikan salat sunah usai melakukan perjalanan jauh.

    "Biasanya Abi pergi ke masjid untuk salat sunah, karena itu kebiasaannya dari dulu," ungkapnya.

    Baca juga: Populer Daerah, Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir Hingga Kondisi Terkini Khofifah

    Pun simpatisan dari Pondok Pesantren Islam Al Mu'min, kata Abdul, dipastikan tidak akan ada acara penyambutan kepulangan Abu Bakar Baasyir. Pihak pesantren sebelumnya telah mengumumkan agar tidak berkumpul atau berkerumun saat Ba'asyir pulang.

    "Ini sengaja diumumkan sejak jauh-jauh hari agar masyarakat tidak datang dan menyebabkan kerumunan. Kita harus ingat situasi saat ini sedang pandemi covid-19, jangan sampai ada masalah baru saat Abi pulang ke rumah," jelasnya.

    Menurut dia, aktivitas yang akan dilakukan Ba'asyir saat di rumah, mungkin hanya berdakwah di sekitar pondok pesantren. Abu Bakar Ba'asyir akan lebih aktif di berdakwah di pesantren alih-alih bepergian ke berbagai daerah seperti dulu.

    "Karena kondisi saat ini sudah tidak memungkinkan untuk berdakwah dengan berpergian ke tempat-tempat yang jauh," tambah dia.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id