Pegawai Rumah Makan Siap Saji di Tangerang Jadi Korban Hipnotis

    Hendrik Simorangkir - 03 Januari 2021 17:15 WIB
    Pegawai Rumah Makan Siap Saji di Tangerang Jadi Korban Hipnotis
    Seorang pegawai rumah makan siap saji di Jalan Gatot Subroto, Karawaci, Kota Tangerang yang dihipnotis. Dokumentasi/ istimewa
    Tangerang: Silvia Putri, seorang perempuan pegawai rumah makan siap saji di Jalan Gatot Subroto, Karawaci, Kota Tangerang, menjadi korban hipnotis, pada Jumat, 1 Januari 2021. Aksi itu terekam CCTV dan viral di media sosial (medsos).

    Pelaku yang diduga berjumlah dua orang menggondol dua unit telepon selular milik pekerja dan uang dagangan sebesar Rp400 ribu.

    "Kata pelaku itu, saya disuruh kasih uang omset kemarin sama yang sekarang. Terus kasihin juga HP-nya mau di servis softwarenya. Terus saya juga sempat bingung, HP saya enggak kenapa-kenapa tapi kenapa di service software. Cuma yaudah saya kasih saja ke dia (pelaku)," kata Silvia saat dikonfirmasi, Minggu, 3 Januari 2021.

    Baca: 278 Rumah di Cirebon Rusak Diterjang Puting Beliung

    Dalam rekaman video yang beredar, satu orang pelaku yang mengenakan sweater hitam masuk dan berpura-pura sebagai pembeli dan mengajak korban berbincang. Sementara satu pelaku lainnya menunggu di luar mengawasi situasi.

    Kemudian setelah korban tidak sadar, pelaku beralasan diperintahkan oleh bos pemilik rumah makan tersebut untuk mengambil telepon selular korban untuk di servis. Termasuk juga uang hasil dagangan hari itu.

    Karena tidak sadar, korban pun menuruti permintaan pelaku dengan menyerahkan barang tersebut. Ketika itu pun pelaku meninggalkan lokasi.

    Silvi menambahkan pelaku kembali lagi untuk menanyakan kode masuk telepon selular miliknya. Ketika disuruh ke dalam, pelaku pun langsung bergegas meninggalkan tempat itu.

    "Terus petugas parkir datang, tanyain itu siapa terus saya bilang temannya si bos. Enggak lama saya keluar terus saya baru sadar kalau saya dihipnotis," jelasnya.

    Silvi bakal melaporkan kejahatan hipnotis tersebut kepada pihak Polsek Karawaci. Sebab, adanya peristiwa itu meresahkan dan agar tidak ada korban selanjutnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id