Populer Daerah, Jateng Siapkan Tenaga Vaksinator Hingga Longboat Hilang Kontak

    Deny Irwanto - 05 Januari 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Jateng Siapkan Tenaga Vaksinator Hingga <i>Longboat</i> Hilang Kontak
    ilustrasi Medcom.id
    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai daerah di Indonesia pada Senin, 4 Januari 2021 dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Periswita pertama ada Jawa Tengah menyiapkan hampir 10 ribu tenaga vaksinator covid-19.

    Kedua ada 77.760 vaksin covid-19 hanya cukup untuk 38.880 orang di Jawa Timur. Kemudian ada Longboat berpenumpang 14 orang hilang kontak usai melakukan perjalanan dari Kota Timika, Kabupaten Mimika menuju ke Kota Agats, Kabupaten Asmat.

    Dan terakhir ada ratusan perajin tempe di Sentra Industri Tempe, Kampung Sanan, Kota Malang, memilih tetap produksi. Berikut ulasannya;

    1. Jateng Siapkan Hampir 10 Ribu Tenaga Vaksinator Covid-19

    Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah mendapat jatah vaksin covid-19. Saat ini juga pemerintah setempat sudah menyiapkan hampir 10 ribu tenaga vaksinator covid-19. Rencananya vaksinasi covid-19 di Jawa Tengah mulai dilakukan pada 14 Januari 2020.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. 77.760 Vaksin Hanya Mencukupi 38.880 Orang di Jatim

    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebut 77.760 vaksin covid-19 hanya cukup untuk 38.880 orang. Sebab setiap orang harus divaksin sebanyak dua kali.

    Khofifah menjelaskan vaksin ini diprioritaskan untuk para SDM kesehatan karena berada di garda terdepan dalam pelayanan, penanganan, dan penanggulangan covid-19.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Longboat Berisi 14 Orang Hilang Kontak di Perairan Timika-Agats

    Longboat berpenumpang 14 orang dikabarkan hilang kontak usai melakukan perjalanan pada sekitar pukul 03.00 WIT, Minggu, 3 Januari 2021, dari Kota Timika, Kabupaten Mimika menuju ke Kota Agats, Kabupaten Asmat.

    Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Yoseph Yoer (keluarga dari salah satu penumpang).

    Selengkapnya baca di sini.

    4. Perajin Tempe di Malang Tetap Produksi

    Ratusan perajin tempe di Sentra Industri Tempe, Kampung Sanan, Kota Malang, Jawa Timur, memilih tetap produksi meskipun harga kedelai melonjak. Mereka tak ikut mogok produksi seperti yang dilakukan produsen tahu dan tempe di Jakarta dan Jawa Barat sejak 1 hingga 3 Januari 2021.

    Selengkapnya baca di sini.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id