Tinjau Longsor, Khofifah Minta Dikerahkan Anjing Pelacak

    Amaluddin - 15 Februari 2021 18:55 WIB
    Tinjau Longsor, Khofifah Minta Dikerahkan Anjing Pelacak
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau lokasi bencana di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Senin, 15 Februari 2021. (Dok: Humas Pemprov Jatim)



    Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan proses pencarian korban longsor di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan hingga seluruh korban ditemukan. Untuk mempercepat pencarian, Khofifah meminta pihak kepolisian menerjunkan anjing pelacak.

    "Saya telah berkoordinasi dengan Pak Kapolres, dan ternyata sudah disiapkan anjing pelacak untuk membantu mempercepat proses identifikasi," kata Khofifah, saat meninjau lokasi bencana di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Senin, 15 Februari 2021.




    Khofifah menilai, anjing pelacak sangat diperlukan, mengingat lokasi bencana cukup curam. Kondisi tebing mengharuskan untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan.

    "Utamanya alat berat dan juga dipersiapkan jalan-jalan atau akses lainnya, sehingga dapat mencapai titik tertentu agar dapat mencapai titik perkiraan  korban," terangnya.

    Baca: Lima Korban Longsor Nganjuk Kembali Ditemukan

    Tak hanya itu, adanya retakan tanah yang berpotensi terjadinya longsor harus diberi tanda atau warning. Termasuk mengajak warga mengambil langkah evakuasi diri.

    "Kita tidak bisa menduga ternyata hujan intensitas tinggi terus mengguyur hingga akhirnya terjadi longsor. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keihlasan dan ketabahan. Dan bagi yang sedang dirawat di rumah sakit semoga lekas sembuh," jelasnya.

    Dia mengatakan, Pemkab Nganjuk saat ini sudah memberikan edukasi kepada warganya untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal itu penting dilakukan untuk mengantisipasi longsor susulan.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id