10 Kepala Daerah di Sulsel Diisi Plh

    Muhammad Syawaluddin - 18 Februari 2021 06:13 WIB
    10 Kepala Daerah di Sulsel Diisi Plh
    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyerahkan SK kepada sepuluh PLH di Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Rabu, 17 Februari 2021. Dokumentasi/ Istimewa.



    Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas Harian (Plh) pengganti kepala daerah sementara. Ada sebanyak sepuluh pelaksana harian yang mendapatkan surat dari gubernur.

    Penyerahan surat keputusan tersebut diberikan lantaran pelantikan kepala daerah terpilih  ditunda hingga akhir Februari 2021. Dengan begitu sepuluh pelaksanaan harian mulai bertugas.




    "Iya meski cukup singkat, tapi kami berharap bapak ibu sebagai pelaksana tugas harian bupati bekerja dengan baik, untuk menyiapkan pelantikan bupati defenitif," kata Nurdin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 17 Februari 2021.

    Baca: Terduga Teroris di Kalbar Jaringan JAD

    Nurdin mengatakan meski penunjukan ini cukup sebentar. Namun pihaknya berharap semua PLH bisa bekerja dengan baik dan maksimal selama mengemban amanah sebagai pengganti kepala daerah.

    Terkait rencana pelantikan kepala daerah terpilih, ia mengatakan sesuai dengan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pelantikan secara serentak itu dilaksanakan pada akhir Februari atau minggu keempat Februari 2021.

    Menurutnya hal tersebut juga masih belum bisa dipastikan, namun dalam pelaksanaan atau gelaran pelantikan kepala daerah definitif nantinya, protokol kesehatan menjadi hal yang wajib diperhatikan. Hal itu sesuai dengan arahan menteri dalam negeri.

    Arahan itu dikeluarkan melalui surat Mendagri dengan nomor surat 131/966/OTDA tertanggal 15 Febuari 2021 dan pasal 4 undang-undang nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

    "Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit kedaruratan kesehatan masyarakat yang sedang terjadi antar orang di suatu wilayah tertentu," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id