Populer Daerah; Wali Kota Blitar Nyawer Biduan Tanpa Prokes hingga Jemput Paksa Jenazah Covid-19 Terjadi Lagi

    Meilikhah - 07 Maret 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah; Wali Kota Blitar <i>Nyawer</i> Biduan Tanpa Prokes hingga Jemput Paksa Jenazah Covid-19 Terjadi Lagi
    Para pelaku jemput paksa pasien covid-19 menyerahkan diri ke Mapolres Probolinggo. (Metro TV)



    Jakarta: Beragam peristiwa terjadi pada Sabtu, 6 Maret 2021, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id. Di antaranya, orang nomor 1 di Kota Blitar asyik dangdutan tanpa menerapkan protokok kesehatan pencegahan virus korona. 

    Selain itu ada juga penjemputan paksa jenazah probabel covid-19 di Probolinggo, Jawa Timur, hingga pegawai di Dinas Kesehatan Jayawijaya, Papua, minta dipindahkan dari kantor yang mereka tempati saat ini lantaran kerap mengalami teror dan ancaman kekerasan.






    Berikut ulasannya.

    1. Wali Kota Blitar Nyawer Biduan Tanpa Prokes

    Video Wali Kota Blitar, Santoso sedang 'menyawer' penyanyi di atas panggung beredar di media sosial. Tak hanya itu, terlihat juga puluhan orang berjoget tanpa memedulikan protokol kesehatan covid-19.
     
    Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu, beberapa relawan berjoget mengiringi wali kota yang bernyanyi. Beberapa relawan berjoget tanpa memakai masker dan tidak menjaga jarak.
     
    Parahnya, beberapa relawan yang naik ke panggung juga tidak memakai masker. Tampak juga Wali Kota Blitar Santoso memberikan uang saweran kepada para biduan.

    Selengkapnya, di sini. 

    2. Kerap Diteror, Staf Dinkes Jayawijaya Minta Pemindahan Kantor

    Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, Papua, berencana menemui bupati untuk menyampaikan keluhan bahwa mereka sering mendapatkan teror selama berkantor di lokasi pinggiran kota.
     
    Salah satu pegawai Dinkes Jayawijaya, Isay Komba, mengungkapkan sejak mereka masuk ke Kantor Dinkes di Musaima, Distrik Hubikiak, pada 2017, situasi di wilayah sekitar tak kunjung kondusif.
     
    "ASN yang ada di lingkungan Dinkes Jayawijaya telah sepakat dan melakukan penandatangan di atas kertas dan direncanakan pada Senin, 8 Maret 2021, melakukan pertemuan dengan Bapak Bupati," katanya, Sabtu, 6 Maret 2021.

    Selengkapnya, di sini.

    3. Lagi, Jemput Paksa Jenazah Covid-19 Terjadi di Probolinggo

    Aksi jemput paksa jenazah pasien probabel covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kali ini, puluhan kerabat pasien mengambil paksa jenazah di RSU Wonolangan Dringu.
     
    Aksi jemput paksa itu sempat viral di media sosial. Dari rekaman video amatir warga, tampak puluhan anggota keluarga pasien beramai-ramai membawa jenazah nenek berinisal L, warga Desa Lemah Kembar, Sumberasih, di RSU Wonolangan Dringu.
     
    Video berdurasi satu menit 40 detik itu menunjukkan puluhan orang menggotong begitu saja jasad L dari halaman rumah sakit ke atas truk.

    Selengkapnya, di sini.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id