Populer Daerah, Bus Masuk Jurang di Sumedang Hingga Destinasi di Bali Zona Hijau

    Lukman Diah Sari - 11 Maret 2021 07:45 WIB
    Populer Daerah, Bus Masuk Jurang di Sumedang Hingga Destinasi di Bali Zona Hijau
    Sebuah bus mengalami kecelakaan di Sumedang (ANTARA/HO)



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Rabu, 10 Maret 2021, menarik perhatian publik. Pertama, bus masuk jurang di Sumedang, Jawa Barat. Kedua, remaja tertembak di Cirebon. Terakhir, tiga destinasi di Bali menjadi zona hijau.

    Berikut berita populer di daerah pada Rabu, 10 Maret 2021:






    1. Bus Terperosok Jurang di Sumedang, 19 Tewas

    Sebuah bus terperosok jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 10 Maret 2021. Belasan orang meninggal dalam peristiwa itu.
     
    "Sebanyak 19 orang meninggal dunia," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Eddy Junaedi, melalui pesan singkat.
     
    Eddy mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan dan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara itu, proses evakuasi masih berlangsung.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Remaja di Cirebon Tertembak Senapan Angin

    Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, menyelidiki kasus penembakan yang terjadi pada seorang anak di wilayah tersebut. Korban dilaporkan mengalami luka.
     
    “Korban terkena tembakan senapan angin,” kata Kasatreskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, Rabu, 10 Maret 2021.
     
    Menurut Asti, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan yang terjadi pada Selasa dini hari, 9 Maret 2021, sekitar pukul 02.00 WIB.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Tiga Destinasi di Bali Menjadi Zona Hijau

    Tiga wilayah di Bali sudah berstatus zona hijau penyebaran covid-19. Penetapan status tiga wilayah di Pulau Dewata tersebut otomatis membuat sejumlah destinasi wisata bisa dikunjungi wisatawan.
     
    "Ketiga wilayah tersebut ialah Ubud Kabupaten Gianyar, ITDC Nusa Dua Kabupaten Badung, dan Sanur Kota Denpasar," kata Gubernur Bali, Wayan Koster, di Denpasar, Selasa, 9 Maret 2021.

    Koster menjelaskan hal tersebut sesuai dengan arahan serta izin Menteri Kesehatan dan penetapan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tiga destinasi zona hijau tersebut saat membacakan Surat Edaran (SE) Nomor 06 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id