10 Wilayah di Bangka Masuk Zona Merah Covid-19

    Antara - 12 Mei 2021 17:13 WIB
    10 Wilayah di Bangka Masuk Zona Merah Covid-19
    Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra (babel.antaranews.com/kasmono)



    Bangka: Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan enam wilayah kelurahan dan empat desa di area tersebut sebagai zona merah. Pasalnya, kasus aktif covid-19 di sana cukup tinggi.

    Enam wilayah tersebut adalah Bukit Betung, Sungai Liat, Sri Menanti, Parit Padang, Kenang Sera, dan Belinyu. Sedangkan untuk wilayah desa yang zona merah adalah Bukit Layang, Karya Makmur, Air Ruay, dan Pemali.

     



    "Baik kelurahan maupun desa zona merah, di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, pemerintah setempat harus menyediakan sarana isolasi," ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, dilansir Antara, Rabu, 12 Mei 2021. 

    Boy Yandra mengatakan, sebaran kasus aktif covid-19 di Kabupaten Bangka sudah menyebar di seluruh wilayah kecamatan dengan total kasus mencapai 3.298 orang. Sebanyak 2.909 warga dinyatakan sembuh dan 54 orang meninggal dunia.

    Baca: Warga Garut Diimbau Tidak Ziarah Kubur saat Lebaran

    "Angka kasus terbanyak ditemukan di Kecamatan Sungai Liat mencapai 1.477 orang dan terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 73 kasus dengan 65 orang sudah sembuh," papar dia. 

    Pada kesempata itu, Boy Yandra mengingatkan seluruh pengurus masjid yang menyelenggarakan shalat Id agar benar-benar mematuhi aturan pencegahan dan penyebaran virus korona. Mulai dari menyediakan air mengalir dan sabun, mewajibkan jemaah memakai masker, serta menjaga jarak saf salat.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id