Klaster Piknik Grup Senam di Tegal Bertambah Jadi 46 Orang

    Kuntoro Tayubi - 29 Maret 2021 18:53 WIB
    Klaster Piknik Grup Senam di Tegal Bertambah Jadi 46 Orang
    ilustrasi Medcom.id



    Tegal: Klaster grup senam yang menyelenggarakan piknik ke Purbalingga akhirnya bertambah jadi 46 Orang. Semula peserta piknik yang terpapar covid-19 hanya 18 orang.

    Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, mengatakan hasil swab mereka keluar pada Sabtu, 27 Maret 2021.






    "Sekarang jumlahnya sudah bertambah menjadi 46 orang. Kemudian dari yang positif itu ada yang dirawat di RSUD dokter Soesilo 7 orang dan 1 orang dirawat di RSUI Muhammadiyah Singkil Adiwerna. Yang isolasi mandiri 10 orang," kata Joko Wantoro, Senin, 29 Maret 2021.

    Baca: Warga Tangerang Bisa Buat Laporan Polisi Melalui Aplikasi

    Joko menyatakan penanganan pada klaster grup senam itu, pihak Dinkes Kabupaten Tegal mengalami kendala. Sebab peserta piknik maupun kontak eratnya, sampai saat ini masih ada yang menolak untuk dilakukan swab. Joko pun meminta kepada kepala desa dan Puskesmas untuk melakukan pendekatan lebih intensif agar mereka mau menjalani test swab.

    "Ada beberapa orang yang sampai saat ini menolak. Namun saya belum pasti jumlahnya berapa, nanti saya cek lagi," jelasnya.

    Sementara Juru Bicara Puskesmas Penusupan, Suci Nirmala Dewi juga membenarkan bahwa jumlah terkonfirmasi positif covid-19 menjadi 46 orang.

    "Sabtu malam kemarin saya mendapatkan informasi lagi hasil swab sudah keluar dan sekarang sudah menjadi 46 orang yang positif. Sampai saat ini belum ada yang sembuh. dirawat di rumah sakit 8 orang dan isolasi mandiri 10 orang," ujar Joko.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id