Antisipasi Lonjakan Kasus, Pemkab Bekasi Tambah Kapasitas Ruang Isolasi

    Antonio - 03 Desember 2020 18:14 WIB
    Antisipasi Lonjakan Kasus, Pemkab Bekasi Tambah Kapasitas Ruang Isolasi
    Petugas kesehatan melakukan tes swab kepada buruh di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Istimewa
    Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi menambah kapasitas ruang isolasi pasien covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus menyusul tes swab massal kepada belasan ribu buruh di kawasan industri yang mulai dilakukan di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Kamis 3 Desember 2020.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Masrikoh menyatakan, penambahan kapasitas dilakukan di tempat isolasi mandiri terpusat di Wisma President University Jababeka.

    “Kita sedang upayakan penambahan bed di wisma president dari semula kapasitasnya hanya 60 ruang menjadi 500 karena memang di sana lokasinya relatif luas bahkan daya tampungnya bisa mencapai 1.000 tempat tidur,” kata Masrikoh di Bekasi, Kamis 3 November 2020.

    Baca: Ribuan Buruh di Cikarang Jalani Tes Swab Massal

    Selain itu, kata Masrikoh, pihaknya juga mempersiapkan penggunaan hotel sebagai lokasi karantina pasien covid-19 tanpa gejala. Rencananya akan menggunakan Hotel Ibis di Cikarang. 

    “Sedang berproses, disiapkan BNPB untuk hotel isolasi terpusat nanti,” ujarnya.

    Sebelumnya, sebanyak 2.000 buruh mengikuti tes swab massal di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Hal ini dilakukan menyusul tingginya tingkat paparan covid-19 di kawasan industri.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, mengatakan nantinya tes swab masal menyasar 12.000 buruh di Kabupaten Bekasi.

    "Hari ini sebanyak 2.000 buruh mengikuti tes swab," kata Alamsyah di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis, 3 Desember 2020.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id