Pegawai Positif Covid-19, Satu Puskesmas di Mukomuko Tutup

    Antara - 22 Desember 2020 07:19 WIB
    Pegawai Positif Covid-19, Satu Puskesmas di Mukomuko Tutup
    Situasi di Puskesmas Air Manjuto. Antara/ Ferri Aryanto



    Mukomuko: Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menutup sementara Puskesmas Air Manjuto mulai hari ini. Puskesmas tersebut tidak memberikan pelayanan karena ada seorang pegawai positif covid-19.

    "Hari ini puskesmas tersebut tutup sampai keluar hasil tes usap terhadap tenaga kesehatan yang kontak erat dengan pegawai puskesmas ini yang positif covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani, di Mukomuko, Senin, 21 Desenber 2020.

     



    Baca: Diprediksi Ibadah Natal Daring, Polda DIY Tetap Jaga Puluhan Gereja

    Dia menjelaskan Puskesmas Air Manjuto sejak beberapa hari yang lalu telah mengumumkan kepada masyarakat untuk menutup atau tidak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena ada seorang pegawai di sarana kesehatan ini yang dinyatakan positif covid-19.

    Desriani mengatakan sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan hari ini melakukan penelusuran kontak sekaligus mengambil sampel tes usap terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien covid-19 di Puskesmas Air Manjuto.

    Ia menyebutkan kemungkinan seluruh tenaga kesehatan dan pegawai di Puskesmas Air Manjuto menjalani tes usap, termasuk warga yang pernah kontak erat dengan pegawai puskesmas ini yang positif covid-19.

    Kemudian petugas dari Dinas Kesehatan hari ini juga melakukan penulusuran dan pengambilan tes usap terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien covid-19 di wilayah Puskesmas Bukit Mulya di Kecamatan Penarik.

    Ia menyebutkan tidak kurang dari 90 orang di wilayah Kecamatan Penarik yang akan menjalani tes usap karena kontak erat dengan pasien covid-19 dan memiliki gejala seperti terjangkit virus korona.

    "Sejak awal sampai sekarang sebanyak enam puskesmas yang tutup karena ada pasien dan tenaga kesehatan yang positif covid-19, yakni Puskesmas Pondok Suguh, Puskesmas Kota Mukomuko, Puskesmas Penarik, Puskesmas Air Rami, Puskesmas Lubuk Sanai, dan Puskesmas Lubuk Pinang," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id