Kota Malang Disiapkan Jadi Proyek Percontohan Vaksinasi Covid-19

    Daviq Umar Al Faruq - 23 Februari 2021 19:11 WIB
    Kota Malang Disiapkan Jadi Proyek Percontohan Vaksinasi Covid-19
    Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Istimewa)
    Malang: Wali Kota Sutiaji mengatakan Kota Malang, Jawa Timur, disiapkan menjadi proyek percontohan vaksinasi covid-19. Pencanangan itu didasari beberapa indikator, seperti pelaksanaan hingga pelaporan yang sesuai jadwal.

    "Kota Malang rencana jadi pilot project vaksinator dari Kemenkes. Memang, kita siap, dan laporannya tertib, itu salah satunya. Pengendalian (kasus covid-19) juga cukup bagus," ujarnya, Selasa, 23 Februari 2021.

    Pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kota Malang hingga saat ini masih terus bergulir. Berbagai upaya dilakukan demi suksesnya program vaksinasi seperti menggelar sosialisasi. 

    "Selain itu, saya juga mengapresiasi pemangku fasyankes dan vaksinator. Mereka merupakan orang-orang yang berisiko tinggi sehingga patut kita apresiasi," ujarnya.

    Baca juga: Kompleks Kantor Gubernur Jateng Dilanda Banjir

    Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kota Malang, Sri Winarni, mengungkapkan, sosialisasi yang dilakukan merupakan bentuk koordinasi dan sinkronisasi untuk Fasyankes di Kota Malang yang ditunjuk melakukan vaksinasi covid-19. Sebab, durasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 masih cukup panjang hingga akhir 2021.

    Disamping itu, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama terhadap prioritas tenaga kesehatan (nakes) telah terselesaikan. Sehingga, perlu didiskusikan terkait masukan pelaksanaan, ataupun hal lain berkaitan dengan vaksin covid-19.

    "Prinsipnya nanti semua warga itu akan divaksin. Sehingga, dengan durasi ke depan ini perlu koordinasi terkait dengan hal-hal pelaksanaan vaksinasi, semoga nanti ke depan dapat lebih lancar dan mencapai target," jelasnya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id