Temuan Puing Diduga Helikopter MI-17 Didalami

    Roylinus Ratumakin - 10 Februari 2020 15:37 WIB
    Temuan Puing Diduga Helikopter MI-17 Didalami
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Jayapura: Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan pihaknya masih mendalami temuan puing diduga helikopter MI-17 yang jatuh di Distrik Oksob, Pegunungan Bintan, Papua, pada Juni 2019. Lokasi jatuhnya MI-17 akan diselidiki lebih jauh.

    “Kami masih mendalami. Apakah benda di Pegunungan Kowr itu adalah puing-puing dari helikopter MI-17,” kata Sianturi, Senin, 10 Februari 2020.

    Ia menjelaskan, tim masih memetakan lokasi dan akan melakukan pencarian hingga temuan benar-benar bisa dikonfirmasi.

    “Cuaca masih buruk, kemungkinan besok tim akan menuju ke lokasi untuk memastikan apakah yang dilihat dari itu adalah puing-puing helikopter MI-17 atau bukan,” ujarnya.

    Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik Penerbad TNI AD hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, usai pergantian pos dalam misi pendorongan logistik (dorlog) ke pos udara pengamanan perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Juni 2019.

    Helikopter diterbangkan pilot Kapten CPN Aris dengan misi pendistribusian logistik yang muatannya seberat 2.046 kilogram, serta 200 liter avtur. Sebanyak 12 orang yang berada di dalam helikopter itu menjadi korban.

    Mereka ialah Kapten CPN Bambang sebagai flight engineering, Kapten CPN Aris sebagai pilot, Serka Suriatna (T/I), Lettu CPN Ahwar sebagai pilot, Pratu Asharul sebagai mekanik, Praka Dwi Pur sebagai Mekanik, dan Serda Dita Ilham (Avionic).

    Kemudian lima personel Satgas Yonif 725/Wrg yakni Serda Ikrar Setya Nainggolan, Danru; Pratu Yaniarius Loe (Taban SO), Pratus Risno (Tabakpan 1/GLM), Prada Sujono Kaimudin (Tabakpan 2), dan Prada Tegar Hadi Sentana (Tabakpan 4).






    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id