Pemprov Jateng Ingin Korban Perundungan Pindah Sekolah

    Mustholih - 14 Februari 2020 16:37 WIB
    Pemprov Jateng Ingin Korban Perundungan Pindah Sekolah
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meminta korban perundungan di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah, Butuh, Purworejo, bersedia pindah sekolah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan Pemerintah Provinsi siap menanggung seluruh biaya pendidikan korban.

    "Saya ingin karena dia berkebutuhan khusus, maka sekolahnya di tempat yang bisa memfasilitasi itu. Sampai tadi malam, kita masih merayu si anak untuk pindah sekolah," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 14 Februari 2020.

    Ganjar menjelaskan di Purworejo ada Sekolah Luar Biasa yang bisa menjadi tempat belajar bagi korban perundungan tersebut. "Sudah saya carikan tempat kos, sudah dicarikan sekolah di sekolah kita yang ada di sana. Saya juga sedang merayu orang tuanya untuk menyetujui. Sampai tadi malam, orang tuanya 80 persen sudah mau," jelas Ganjar.

    Ganjar mengatakan jika korban perundungan bersedia pindah, Ganjar menjamin Pemerintah Provinsi Jateng akan menanggung seluruh biaya pendidikannya sampai lulus.

    "Karena ini bapaknya buruh, kami menjamin agar pendidikannya bisa berjalan dan masa depannya bisa baik. Biaya dari kami semuanya, kami yang menjamin," ungkap Ganjar.

    Selain itu Ganjar mengaku akan mengevaluasi SMP Muhammadiyah Butuh. Ganjar mempertanyakan manajemen sekolah tersebut saat menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar.

    "Nanti kami berikan masukan dan rekomendasi ke yayasan, karena ini sekolah swasta. Kami ingin semua lembaga pendidikan di Jateng memperbaiki mutu pendidikan, manajemen, dan lainnya," jelas Ganjar.





    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id