Herman Deru Tunjuk 5 Pjs Bupati

    Gonti Hadi Wibowo - 26 September 2020 11:59 WIB
    Herman Deru Tunjuk 5 Pjs Bupati
    Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi)
    Palembang: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, menunjuk lima pejabat sementara (pjs) di lima kabupaten di Sumsel. Penunjukan untuk mengisi kekosongan jabatan bupati yang kembali maju pada pilkada serentak 9 Desember 2020.

    Herman mengatakan kelima pjs yang ditunjuk yakni Aufa Syahrizal sebagai Pjs Bupati Ogan Ilir, Muhammad Jaki Aslam sebagai Pjs Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Nora Elisya sebagai Pjs Bupati OKU Selatan, Ahmad Rizali sebagai Pjs Bupati Musi Rawas, dan Supriono Pjs Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) 

    "Surat resminya kemarin untuk lima pjs bupati sudah saya tandatangani. Mereka akan saya lantik malam ini di Griya Agung," kata Herman, Sabtu, 26 September 2020.

    Baca juga: Musim Hujan di Jawa Timur Diprediksi pada November

    Herman menjelaskan, untuk dua kabupaten lainnya yang juga mengelar pilkada serentak yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan OKU timur.

    Sedangkan Kabupaten PALI, lanjut Herman, Bupati Heri Amalindo belum ditetapkan menjadi calon bupati (cabup) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena beberapa waktu lalu tepapar covid-19 sehingga belum bisa menunjuk plt bupatinya. Kemudian untuk Kabupaten OKU Timur bupati dan wakil bupati keduanya juga tidak mencalonkan kembali.

    "Saya berharap kelima pjs ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, benar dan sesuai dengan aturan. Mereka juga tidak boleh melenceng dari program dan visi misi bupati yang definitif," kata dia.

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id