Polisi Selidiki Kasus Keracunan 39 Siswa Bekasi

    Antonio - 20 Agustus 2019 19:54 WIB
    Polisi Selidiki Kasus Keracunan 39 Siswa Bekasi
    Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
    Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota tengah menyelidiki kasus dugaan keracunan 39 siswa di salah satu sekolah Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Penyelidikan tengah berlangsung untuk mendalami penyebab keracunan

    Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian bermula ketika sekolah mengadakan lomba peringatan HUT ke 74 RI. Hadiahnya berupa makanan ringan yang dibeli di warung dekat sekolah.

    “Setelah makan itu mereka langsung sakit perut, 11 orang setelah dibawa ke Puskesmas langsung pulang lagi tidak ada masalah,” kata dia di Bekasi, Selasa 20 Agustus 2019.

    Pihaknya tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terkait makanan penyebab siswa keracunan. Jika makanan ditemukan sudah itu kedaluwarsa, pihaknya akan melanjutkan ke pemeriksaan saksi-saksi.

    "Termasuk penjual warung, terus warung belinya dimana , nanti kalau dapatnya dari perusahaan ini (misalnya) kita periksa lagi,” ujarnya.

    Baca: 39 Siswa di Bekasi Diduga Keracunan Jajanan

    Dia mengimbau semua pihak berhati-hati sebelum membeli makanan ke depannya. Sekolah dan penjual makanan di sekitar fasilitas pendidikan juga diminta mengawasi serta menjaga kualitas makanan yang dijual.

    Sebelumnya, 39 siswa salah satu sekolah di Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat diduga keracunan setelah mengkonsumsi makanan ringan pada Senin 19 Agustus 2019. Tim pengawasan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Wisma Jaya diterjukan untuk memeriksa kondisi lapangan.
     
    Sebanyak 34 anak ditangani di Puskesmas Wisma Jaya dan lima lainnya di RS Mekarsari. Mereka telah dipulangkan kemarin sore, Senin 19 Agustus 2019.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id