PJTKI Dilarang Mencari Calon TKI Door to Door

    Ahmad Rofahan - 24 November 2019 17:09 WIB
    PJTKI Dilarang Mencari Calon TKI <i>Door to Door</i>
    Menaker Ida Fauziah. Foto: MEdcom.id/A Rofahan
    Cirebon: Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah melarang Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), mencari calon tenaga kerja secara door to door. Calon tenaga kerja harus mendaftarkan langsung melalui Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA), sesuai peraturan undang-undang terbaru. 

    "Kalau dulu ada calo di kampung untuk memcari tenaga kerja, sekarang sudah tidak boleh," ujar Ida di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 21 Nobermber 2019.

    Ida melanjutkan hal tersebut merupakan respon pemerintah dari banyaknya kasus yang dialami oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Ida mengaku mendapat aduan langsung dari Bupati Cirebon, terkait warganya yang bermasalah di luar negeri.

    "Tadi Pak Bupati juga menyampaikan, ada warganya yang 21 tahun tidak digaji dan tidak bisa pulang di luar negeri," kata Ida.

    Ida menekankan pekerja yang akan dikirim yang berkompetensi untuk menghindari masalah. Ida berharap seluruh calon TKI yang akan berkerja di luar negeri melalui prosedur yang sudah ditetapkan. 

    Ia juga berjanji akan mempermudah prosedur tersebut. "Dengan syarat, memiliki kompetensi dan mendaftar melalui LTSA," tandasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id