comscore

Buaya Muara Dievakuasi karena Pemilik Tak Sanggup Merawat

MetroTV - 10 Maret 2022 22:33 WIB
Buaya Muara Dievakuasi karena Pemilik Tak Sanggup Merawat
Buaya berusia puluhan tahun itu dievakuasi karena termasuk satwa yang dilindungi dan pemilik tak lagi sanggup merawat. Metro TV
Mojokerto: Seekor buaya muara yang dipelihara warga di Mojokerto dievakuasi petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur. Buaya berusia puluhan tahun itu dievakuasi karena termasuk satwa yang dilindungi dan pemilik tak lagi sanggup merawat.

“Buaya sengaja dievakuasi karena cukup membahayakan dan akan kami amankan dikandang BKSDA Jawa Timur,” ujar petugas BKSDA Jatim, Fajar, dalam program Primetime News di Metro TV, Kamis, 10 Maret 2022
Buaya muara tersebut dipelihara oleh Saryati dan dipelihara sejak 1984. Buaya sepanjang dua meter dengan berat 30 kilogram dipelihara di bekas kolam ikan.

Petugas dari BKSDA Jatim sempat kesulitan saat evakuasi karena buaya tersebut tergolong buaya liar. Buaya ini menjadi liar karena sudah jarang diberi makan pemiliknya.

Sekitar satu jam, buaya akhirnya berhasil dievakuasi. Buaya dievakuasi petugas untuk dikarantina di Balai Konservasi di kabupaten Sidoarjo. (Alifiah Nurul Rahmania)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id