comscore

Oknum Polisi Tembak Warga Dipicu Masalah Keluarga

Mustholih - 19 Mei 2022 13:17 WIB
Oknum Polisi Tembak Warga Dipicu Masalah Keluarga
Ilustrasi penembakan. (Medcom.id)
Semarang: Seorang warga Tambakrejo, Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, berinisial S, menjadi korban penembakan dengan senjata api jenis airsoft gun oleh oknum polisi Briptu RS. Untungnya, peristiwa penembakan itu tidak sampai menelan korban jiwa.

"Untuk Korban sudah di bawa ke RS dan kondisinya Baik," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar M Iqbal Alqudusy, Kamis, 19 Mei 2022.
Menurut Iqbal RS saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jawa Tengah, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sedangkan S, sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kejadian tersebut saat ini telah ditangani Polda Jateng. Terduga pelaku Briptu RS saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Jateng," ujar dia.

Baca juga: Warga Semarang Diduga Kena Tembak Pistol Oknum Polisi

Iqbal menuturkan peristiwa penembakan terhadap S bermula dari kejadian keributan antara Briptu RS dengan kerabatnya, SY, di Tambakrejo, Tanjung Emas, Semarang, pada pukul 19.30, Rabu, 18 Mei 2022. Saat itu, S yang melihat keributan Briptu RS dengan SY berniat melerai pertikaian mereka.

"Permasalahan keluarga antara Briptu RS dan kerabatnya, SY. Briptu RS yang saat itu membawa senjata jenis airsoft gun tanpa sengaja meletuskan senjatanya dan mengenai kaki korban S," jelas Iqbal.

Mewakili Polda Jawa Tengah, Iqbal memohon maaf kepada masyarakat atas ulah Briptu RS. Iqbal menegaskan Polda Jateng akan menuntaskan kasus tersebut dan bertekad melakukan pembenahan internal.

"Kami mohon maaf dan Polda Jateng berkomitmen untuk menuntaskan kasus tersebut dan bertekad untuk terus melakukan pembenahan internal untuk mewujudkan postur institusi dan personil Polri yang ideal sehingga selalu siap memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat," ungkapnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id