comscore

Jenazah Warga Diserang Buaya di Pulang Pisau Ditemukan

Antara - 16 Januari 2022 12:14 WIB
Jenazah Warga Diserang Buaya di Pulang Pisau Ditemukan
Petugas mengevakuasi jenazah warga yang diserang buaya di perairan Muara Sampang, Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (15/1/2022). (ANTARA/HO-Polres Pulang Pisau)
Pulang Pisau: Tim gabungan TNI, Polri, dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam menemukan jenazah seorang warga yang dilaporkan diserang buaya di daerah aliran sungai di Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, pada Sabtu, 15 Januari 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Polres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono mengatakan warga yang diserang buaya itu diketahui bernama Samsul, 17, warga Desa Murung Raya, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.
"Korban saat ini telah dibawa pihak keluarga untuk di makamkan di kampung halaman," katanya, Minggu, 16 Januari 2022.

Baca juga: Pasien Covid-19 Aktif di Bangka Belitung Tinggal 10 Orang

Menurut Kurniawan, Samsul dilaporkan diserang buaya di daerah perairan Muara Sampang di Desa Paduran Sebangau pada Kamis, 13 Januari 2022, sekitar pukul 15.00 WIB, saat dia memasang tali pada kayu di dalam air.

"Dari keterangan teman kerja korban, kejadian sangat tiba-tiba dan cepat. Korban diserang buaya dari belakang, selanjutnya diseret sampai ke tengah sungai. Buaya tersebut berukuran besar dengan panjang sekitar lima meter," terangnya.

Setelah kejadian itu warga langsung berusaha mencari Samsul menggunakan perahu tradisional dan melaporkan peristiwa nahas tersebut ke Polsek Kecamatan Sebangau Kuala.

Kurniawan mengimbau warga waspada dan berhati-hati saat aktivitas di tepi sungai, terutama di sungai-sungai tempat buaya biasa muncul.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id