comscore

8 Siswa MAN 2 Kota Malang Positif Covid-19, PTM Disetop

MetroTV - 18 Januari 2022 16:58 WIB
8 Siswa MAN 2 Kota Malang Positif Covid-19, PTM Disetop
MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur. (Metro TV)
Malang: Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Jawa Timur, kembali meniadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah 8 siswa terpapar covid-19. Sekolah memutuskan para siswa kembali belajar dari rumah.

"Disepakati untuk meminimalisasi penularan, per Selasa, semua kembali belajar dari rumah," kata Kepala Sekolah Man 2 Kota Malang, Mohammad Husnan, Selasa, 18 Januari 2022.
Husnan mengungkapkan, temuan kasus bermula dari salah satu siswa terkonfirmasi positif covid-19 pada Jum'at, 14 Januari 2022. Diduga siswa tersebut terpapar bukan saat PTM melainkan dari kegiatan di luar sekolah.

Selanjutya, pihak sekolah bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang melakukan pelacakan kepada sejumlah siswa dan guru yang terindikasi kontak erat. 

Baca juga: Truk Terperosok ke Jurang, Sopir Tewas Terjepit

"Senin kami langsung gerak cepat, semua siswa yang satu kelas dengan anak tersebut beserta guru yang mengajar dites antigen. Hasilnya ada delapan siswa reaktif, sementara untuk guru negatif," ujar Husnan.

Dari delapan siswa yang terpapar, imbuh Husnan, dua siswa disertai gejala demam, batuk, dan flu. Sementara enam siswa lainnya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan petugas Dinkes Kota Malang. 

Sebelumnya, MAN 2 Kota Malang sempat memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen pada 5 Januari 2022. Atas peristiwa itu, sesuai aturan dan hasil koordinasi dengan Dinkes Kota Malang, sekolah kembali menerapkan pembelajaran daring 100 persen kepada sekitar 1.100 siswa dan puluhan orang gurunya. (Wahyu Tiar Priyanto)

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id