comscore

Perserta Demo Rusuh di Markas Polda Jabar Ditangkap

P Aditya Prakasa - 27 Januari 2022 20:30 WIB
Perserta Demo Rusuh di Markas Polda Jabar Ditangkap
Polisi tangkap pengunjuk rasa yang melakukan aksi anarkis di Markas Polda Jawa Barat, Kamis, 27 Januari 2022. Medcom.id/ P Aditya Prakasa
Bandung: Ratusan anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) ditangkap karena rusuh saat melakukan unjuk rasa di depan Markas Polda Jawa Barat. Bahkan peserta demo sempat melempar polisi dengan berbagai benda.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan para perserta aksi telah merusak fasilitas umum dan milik negara.
"Polda Jabar melakukan tindakan tegas dan terukur pada pengunjuk rasa karena berlangsung anarkis dan merusak fasilitas umum dan negara. Polda sudah mengamankan 725 orang," kata
Ibrahim di Markas Polda Jawa Barat, Kamis, 27 Januari 2022.

Baca: 2 Pelajar di Bekasi Tewas Tersengat Listrik saat Perbaiki WiFi

Ibrahim mengatakan aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh ormas GMBI karena ketidakpuasan dalam penanganan kasus pembunuhan bulan November 2022 lalu. Namun kasus tersebut telah dilimpahkan ke pihak kejaksaan.

"Kasus tersebut sudah ditangani serta dikirim berkasnya ke JPU (Jaksa Penuntut Umum). Dan sudah tahap kedua pengiriman tersangka dan barang bukti sudah dikirim. Ditegaskan Polda serius menangani kasus secara hati hati dan profesional, maksudnya di sini Polda bekerja bukan karena adanya tekanan dari seseorang mau pun kelompok ormas," jelasnya.

Selain itu dari pemeriksaan, sejumlah orang yang telah ditangkap juga diketahui positif mengkonsumsi narkoba. Mereka kini menjalani pemeriksaan oleh polisi.

"24 di antaranya residivis. Turut diamankan barang bukti senjata tajam 6 buah dan ranmor, untuk roda empat kurang lebih 85, roda 193. Sebagian di antaranya telah dilakukan pengecekan, data kendaraan ditemukan 76 yang memiliki data kendaraan yang tidak sesuai. Dari pengunjuk rasa tersebut uga dilakukan pemeriksaan narkoba, ditemukan 16 yang positif narkoba," ungkap Ibrahim.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id