comscore

Pembangunan Merata Jokowi Dinilai Bawa Perubahan Besar untuk Indonesia

Deny Irwanto - 14 Mei 2022 17:00 WIB
Pembangunan Merata Jokowi Dinilai Bawa Perubahan Besar untuk Indonesia
Presiden Joko Widodo. FOTO: MI/RAMDANI
Ambon: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai membawa perubahan besar terhadap pembangunan Indonesia selama menjabat 2 periode. 

Guru Besar sekaligus Wakil Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Freedy Leiwakabessy, mengakui saat ini daerah mengalami banyak kemajuan dengan berbagai terobosan yang diambil sejak awal kepemimpinan Jokowi.
"Kalau kita keluar ke daerah lain kita baru merasakan bahwa sekarang Indonesia begitu berbeda jauh dari sebelum Jokowi," kata Freedy di Ambon, Sabtu, 14 Mei 2022.

Freedy mengatakan Jokowi memiliki visi besar terhadap masa depan Indonesia. Pemikirannya tentang Indonesia Emas 2045 sudah menjadi ide brilian yang dimunculkan. Semua itu telah melewati fondasi melalui pembangunan.

Baca: Jokowi Janjikan Percepatan Pembangunan Industri Hilir Batu Bara

"Kalau saya melihat (pemikiran Jokowi)  luar biasa pemikirannya untuk bagaimana saya sendiri mengevaluasi secara kasat mata sebagai seorang guru besar," jelas Freedy. 

Dia mengatakan keberhasilan pembangunan saat ini tidak terlepas dari pelaksanaan kebijakan strategis Jokowi yang tepat sasaran. Sehingga mempercepat target pembangunan nasional.

"Kita seperti negara maju yang sudah terbuka kita punya infrastruktur yang luar biasa kita punya perencanaan pembangunan yang luar biasa," ujar Freedy.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id