comscore

Pura-Pura Anggota LSM, Pemeras Cari Korban Lewat Aplikasi Komunitas Gay

MetroTV - 08 Juni 2022 23:00 WIB
Pura-Pura Anggota LSM, Pemeras Cari Korban Lewat Aplikasi Komunitas Gay
Korban diajak kencan lalu diperas dan diancam akan diberitakan jika tidak memberikan sejumlah uang yang ditentukan oleh tersangka. Metro TV
Ponorogo: Aparat Polres Ponorogo, Jawa Timur, menangkap tiga pelaku pemerasan memakai modus berpura-pura sebagai anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan wartawan. Komplotan ini memanfaatkan aplikasi jejaring komunitas gay untuk mendapatkan korban. 

Sebanyak tiga pelaku pemerasan ditangkap di Kecamatan Mlarak, Ponorogo, dengan barang bukti kartu anggota LSM dan kartu pengenal wartawan. Petugas juga menyita uang tunai senilai Rp4,5 juta, empat unit ponsel, serta selebar bukti transfer bank. 
Pelaku berbagi tugas saat beraksi. Salah satu pelaku membuat janji bertemu korban untuk berkencan. Korban lalu diperas dan diancam akan diberitakan jika tidak memberikan sejumlah uang yang ditentukan oleh tersangka. 

“Beberapa orang punya tugasnya masing-masing,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo dalam program Top News di Metro TV, Rabu, 8 Juni 2022. 

Kasus ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian. Petugas berupaya memburu tiga pelaku lain. Sementara itu, ketiga pelaku yang ditangkap dijerat pasal pemerasan. (Fatha Annisa)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id