comscore

Nasib Holywings Bandung Ditentukan Hari Ini

Roni Kurniawan - 28 Juni 2022 10:45 WIB
Nasib Holywings Bandung Ditentukan Hari Ini
Ilustrasi Medcom.id.
Bandung: Pemerintah Kota Bandung akan memanggil manajemen Holywings Bandung pada hari ini, Selasa, 28 Juni 2022. Hal itu terkait buntut promosi minuman keras (miras) gratis yang menyinggung isu suku agama ras dan antargolongan (SARA).

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan dari manajemen Holywings Bandung terkait adanya promosi miras gratis tersebut. Hal itu pun menjadi salah satu pertimbangan Pemkot Bandung untuk menentukkan kelanjutan izin operasional Holywings.
"Kan kalau perizinan itu mungkin dibedakan dengan sara-nya, kemarin kan pihak aparat sudah menyita seluruh minuman dua macam itu. Hari ini sih supaya pemanggilan itu dilakukan sekali nanti oleh pemkot, aparat juga kita lakukan hari ini. Jadi nanti soal izin, sara-nya kita tanya di momen itu. Hari ini insya allah," kata Yana di Hotel Preanger Bandung, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Baca: Tutup Holywings, Ratusan Personel Satpol PP Diterjunkan

Yana menuturkan hasil evaluasi pertemuan hari ini akan menentukan nasib Holywings Bandung untuk kedepannya. Namun Yana belum memastikan akan mengikuti langkah pemda lainnya seperti Jakarta yang telah menutup seluruh gerai Holywings.

"Tergantung evaluasi hari ini, saya belum tahu, kan baru hari ini. Kan tadi harus dibedakan izin sama sara-nya," jelas Yana.

Diakui Yana dua gerai Holywings Bandung telah dilakukan razia oleh pemkot bersama pihak kepolisian beberapa hari lalu. Dua jenis miras yang dipromosikan mengandung SARA tersebut pun diamankan untuk menjadi barangbukti tindak lanjut pada pertemuan hari ini.

"SARA-nya mungkin pidana, tapi kalau izinnya enggak juga. Kita lihat hasil pemanggilan hari ini," ujar Yana.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id