comscore

Lonjakan Kasus Covid-19, Gresik Akan Berlakukan Jam Malam

Clicks.id - 25 Juni 2021 07:12 WIB
Lonjakan Kasus Covid-19, Gresik Akan Berlakukan Jam Malam
Ilustrasi -- Pemkab Kebumen, Jateng, memberlakukan jam malam mulai hari ini disebabkan lonjakan positif covid 100%. Foto: Antara.
Gresik: Jam malam di Gresik, Jawa Timur, akan kembali diberlakukan. Alasaanya, penyebaran covid-19 kembali meroket dan terdeteksi varian baru. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan bahwa penyebaran covid-19 sudah mengkawatirkan. Maka, perlu kebijakan yang lebih ketat dalam menjaga protokol kesehatan (prokes) di masyarakat. 
"Jam malam perlu diaktifkan kembali untuk mengurangi mobilitas masyarakat, jika diperlukan perlu kesepakatan untuk menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) kembali," ucap Arief, Kamis, 24 Juni 2021. 

Ia menambahkan, perlu juga ada satgas pemakaman di tingkat desa. Hal ini penting guna mengurangi beban para tenaga kesehatan (nakes) di setiap desa. 

"Keberadaan satgas pemakaman gunanya untuk segera memakamkan pasien covid yang meninggal dunia dan ini sifatnya 24 jam stand by," tutur dia. 

Baca: Jatim Tambah 1 Gedung Isolasi Mandiri

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menyarankan agar wilayah RT berzona merah penyebaran covid-19 sebaiknya ditutup sementara. Edukasi pada kepala desa diperlukan terkait hal ini. 

"Pembatasan ini, di setiap desa harus ada ruang isolasi untuk pasien dalam kondisi sedang, ringan, dapat diisolasi di tempat tersebut," saran Fandi. 


(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id