Banjir Rendam Kota Mataram, Wisata Pantai Senggigi Ditutup

    Antara - 06 Desember 2021 11:56 WIB
    Banjir Rendam Kota Mataram, Wisata Pantai Senggigi Ditutup
    Sejumlah warga di Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/12) terpaksa mengungsi ke tempat aman setelah rumahnya terendam banjir. (Medsos)



    Mataram: Jembatan yang menghubungkan Kota Mataram dengan kawasan objek wisata Senggigi, Lombok Barat, terendam banjir imbas luapan Sungai Meninting pada Senin, 6 Desember 2021.

    Selain menimbulkan genangan air, jembatan sudah mulai goyang karena diterjang banjir dari luapan sungai. Petugas kepolisian menutup akses jalan, baik menuju Kota Mataram maupun sebaliknya, menuju ke objek wisata Senggigi, Lombok Barat.

     



    Banyak kendaraan, khususnya sepeda motor, terjebak di genangan air tersebut dan harus mendorong ke tempat yang aman karena mesin mati. Banyak pula warga yang berbondong-bondong mengungsi ke Kota Mataram karena rumahnya yang berada di bantaran sungai tersebut tergenang banjir.

    Baca: Banjir Rob Rendam Permukiman Warga di Kapuas, Kalteng

    Sebelumnya, sejumlah warga di Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin, 6 Desember terpaksa mengungsi ke tempat aman setelah rumahnya terendam banjir.

    "Banyak warga yang masih terjebak banjir dan belum diselamatkan dari rumahnya," kata Amin, salah seorang warga.

    Kegiatan siswa di sejumlah sekolah dasar yang saat ini mulai mengikuti ujian tengah semester, terpaksa harus dipercepat kepulangannya.

    "Anak saya yang sekolahnya dekat Sungai Meninting pun harus pulang dipercepat karena akses jalan menuju sekolah sudah kebanjiran," kata Hani Handayani, ibu salah seorang siswa SD di kawasan Meninting.


    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id