RSUD Kota Bekasi Dirikan Tenda di Depan Ruang IGD

    Antonio - 22 Juni 2021 19:54 WIB
    RSUD Kota Bekasi Dirikan Tenda di Depan Ruang IGD
    Tenda di depan ruang IGD RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 22 Juni 2021. Antonio/ Medcom.id



    Bekasi: RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mendirikan tenda di depan ruangan Istalasi Gawat Darurat (IGD). Hal tersebut dilakukan karena tempat tidur ruang isolasi pasien covid-19 telah terisi penuh.

    "Iya kan terjadi penumpukan, lonjakan pengunjung, pasien karena covid-19. Supaya pelayanan tetap berjalan dan bisa menampung lebih banyak kita buat tenda triase ya di depan IGD," kata Direktur Utama RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kusnanto Saidi, di Bekasi, Selasa, 22 Juni 2021.

     



    Baca: PTM di Kota Tangerang Ditunda

    Kusnanto menerangkan tenda tersebut nantinya berfungsi sebagai lokasi pemeriksaan awal pasien RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid. Selain itu tenda juga digunakan sebagai tempat rawat inap pasien.

    "Jadi tenda itu adalah SOP pemeriksaan awal pasien masuk nanti di-skrining, yang belum ter-PCR di-PCR sambil menunggu hasil. Yang sudah ada PCR di-skrining kita masukkan ruangan, ketika tidak ada ruangan paling tidak menunggu di ruangan IGD yang sekarang ada," jelasnya.

    Dia mengatakan rencananya tenda akan digunakan setelah fasilitasnya terpenuhi. Namun tenda tersebut diusahakan telah berdiri pada malam ini.

    "Fasilitas-fasilitas tambahannya apa saja, kalau sudah siap secepatnya digunakan,” tandasnya.

    Sebelumnya tempat tidur ruang isolasi pasien covid-19 di RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi penuh terisi hari ini. Kapasitas tempat tidur ruang isolasi pasien di rumah sakit tersebut terdapat sebanyak 275.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id